Wagub Gorontalo Hadiri Rakor Pembangunan Infrastruktur - REPUBLIKPOS.COM
Nasional

Wagub Gorontalo Hadiri Rakor Pembangunan Infrastruktur

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas oleh aparat Dinas PUPR Provinsi Gorontalo pada Rakor Pembangunan Infrastruktur di Orchardz Hotel Industri, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022). (Foto : Zakir)

Republikpos.com, Jakarta – Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo tentang Pembangunan Infrastruktur Bidang ke PU-an tahun 2022. Rakor yang berlangsung di Orchardz Hotel Industri, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022).

“Rakor ini tujuannya tiada lain untuk menyinergikan dan menyinkronkan program pembangunan infrastruktur sesuai kewenangan masing-masing daerah sehingga tidak terjadi tumpang tindih program kegiatan,” kata Wagub Idris.

Idris mengungkapkan, anggaran pembangunan termasuk untuk infrastruktur dalam dua tahun terakhir mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19. Oleh karena itu Wagub Idris menekankan pentingnya untuk menyusun skala prioritas dalam pembangunan infrastruktur.

“Khusus untuk jalan kondisi mantap pada tahun 2021 sebesar 58,02 persen, ini masih perlu ditingkatkan hingga 80 persen. Demikian pula untuk bidang pengairan, cipta karya, maupun penataan ruang yang harus dituangkan dalam Renja PUPR tahun 2023,” ungkap Idris.

Lebih lanjut Wagub Idris mengingatkan kepada seluruh pihak yang terkait dengan pembangunan infrastruktur untuk lebih meningkatkan sinergitas, koordinasi, dan kolaborasi, agar pekerjaan infrastruktur lebih berkualitas dan tidak terjadi putus kontrak.

Wagub juga berharap Rakor tersebut menghasilkan perencanaan pembangunan infrastruktur yang lebih baik, sehingga program kegiatan lebih tepat sasaran dan efektif dalam penganggaran.

“Maksimalkan dengan baik Rakor ini untuk menyusun program kegiatan pembangunan infrastruktur yang tepat sasaran, tepat anggaran, dan tepat waktu. Pembangunan infrastruktur yang lebih merata diharapkan bisa mendorong peningkatan kesejahtaraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah,” tandas Wagub Idris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top