Gubernur Rusli Pantau Gelaran Vaksin di Boalemo - REPUBLIKPOS.COM
News

Gubernur Rusli Pantau Gelaran Vaksin di Boalemo

Republikpos. com, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Boalemo yang dipusatkan di Kecamatan Tilamuta, Senin (7/2/2022).

Gubernur Rusli datang didampingi istri Idah Syahidah, Kajati Risal Nurul Fitri, Danrem 133/Nani Wartabone, Kabinda Suryono serta Bupati dan jajarannya.

Pelaksanaan vaksinasi yang menargetkan 2.000 dosis dilaksanakan di tiga tempat yakni gedung tenis indoor untuk anak anak, kantor camat Tilamuta untuk siswa SMA/SMK serta gedung pertemuan untuk umum dan lansia.

“Pelaksanaan vaksin semacam ini bagus pak bupati. Dipisah pisah tempatnya supaya tidak terjadi penumpukan,” kata Gubernur Rusli saat memberi sambutan.

Meski Boalemo memiliki nol kasus aktif hari ini, namun ia meminta masyarakat tetap peduli dan jangan lengah. Selain disiplin menerapkan protokol kesehatan juga diminta mensukseskan vaksinasi dua dosis.

“Sekarang ini di Gorontalo sudah ditemukan varian Omicron. Varian ini cepat sekali menular hanya lima menit lewat drop plet. Paling rentan tertular anak anak dan lansia,” Rusli mengingatkan.

Kabupaten Boalemo menjadi salah satu daerah dengan capaian terbaik dalam penanganan covid-19. Persentase vaksin di Boalemo untuk dosis I sebesar 88,27 persen, dosis II 59,06 persen dan dosis III 2,12 persen.

Vaksinasi lansia juga cukup baik yakni 68,83 persen dosis I serta dosis II 48,43 persen. Anak usia 12-16 tahun di angka 59,76 persen dosis I dan 2,66 persen dosis II.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top