Rachmat Gobel Wujudkan Kawasan Industri Pangan Halal di Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
News

Rachmat Gobel Wujudkan Kawasan Industri Pangan Halal di Gorontalo

Rachmat Gobel saat melakukan penandatanganan MoU wujudkan kawasan industri halal

Republikpos.com, Gorontalo – Wujudkan kawasan industri pangan halal di Gorontalo Rahcmat Gobel melalui PT Global Internasional lakukan kerjasama Malino Mechanical Industry Trade inc (Turkey).

Baca juga : 5.000 DOC Diserahkan Gubernur ke Pangdam XIII/Merdeka

Progres positif ditunjukkan dengan menyusulnya penandatanganan yang dilakukan Rabu tanggal 12 Januari Tahun 2022 diharapkan membuka peluang lapangan kerja baru bagi masyarakat Gorontalo.

Rachmat Gobel mengatakan Malino Mechanical Industry merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan komoditas pertanian menjadi produk pangan yang berkualitas tinggi.

“Selain berkualitas tinggi, saat ini Malino sendiri telah mengembangkan produknya di beberapa negara Asia dan Eropa,” katanya.

Penandatanganan kerjasama ini juga diharapkan Rachmat Gobel dapat menjadikan Gorontalo yang dijuluki serambi Madinah agar lebih memproduksi hasil pertanian dengan baik.

Adanya kawasan industri halal di Gorontalo ini juga adalah bagian dari misi Gorontalo 2053 yang dibuat oleh Rachmat Gobel.

Sehingga membuka peluang lapangan kerja baru dan bisa menekan laju pertumbuhan angka pengangguran di Gorontalo.

“Karena bisa dibilang angka pengangguran di Gorontalo masih relatif tinggi selain itu juga dengan hadirnya industri pangan halal di Gorontalo tidak hanya akan meningkatkan nilai tambah komoditi pertanian Gorontalo melainkan juga memperkuat identitas Gorontalo sebagai jurusan kota serambi Madinah,” tutup RG.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top