Rusli Habibie Minta Masyarakat Gorontalo Pupuk Toleransi Beragama -
News

Rusli Habibie Minta Masyarakat Gorontalo Pupuk Toleransi Beragama

Republikpos.com, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta untuk semua umat beragama di Provinsi Gorontalo, terus memupuk rasa kebersamaan pada peringatan perayaan Natal Oikumene Tahun 2021.

Baca juga : Penanganan Destructive Fishing 3 Provinsi Usai

Karena menurut Rusli Habibie, dengan demikian akan tercipta kedamaian dan rasa persatuan.

“Semboyan kita tetap torang (kita) semua basudara (bersaudara), atau berbeda beda tetapi tetap satu. Provinsi Gorontalo ini terdiri dari bermacam suku, budaya, bahasa, agama dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini toleransi umat beragama tetap terjaga dan saling menghargai. Ini yang saya lihat,” kata gubernur Rusli Habibie saat membuka peringatan Natal Oikumene 2021 oleh umat kristiani se Provinsi Gorontalo, Rabu (12/1/2022) yang dilaksanakan di Ballroom gedung Sumber Ria.

Rusli juga menyentil soal masa bakti kepemimpinannya bersama Wagub Idris Rahim yang akan berakhir pada Mei 2022, sehingga siapapun pejabat yang melanjutkan pemerintahan di Gorontalo, harus terus menjaga keamanan dan kedamaian.

“Saya dan pak wagub kalau soal toleransi umat beragama itu mutlak kami pegang, contohnya pasar murah yang pemprov gorontalo gelar setiap momentum idul fitri juga kami gelar setiap jelang natal dan tahun baru. Karena kami sadar banyak umat kristiani di gorontalo paling banyak itu ada di Boalemo, Pohuwato, Kota sma Gorut.  Dan mudah-mudahan setelah kami akan pimpinan baru untuk melanjutkan semua ini,” ucapnya

Sementara itu Ketua Panitia Natal Oikumene Theo Mose mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemprov Gorontalo melalui Gubernur Rusli Habibie dan jajaran Forkopimda, sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik. Ia juga bersyukur atas bantuan sosial yang diberikan gubernur kepada perwakilan pengurus gereja.

Menarik dari perayaan itu, ada atraksi qasidah dari anak-anak pondok pesantren Sidomukti Kabupaten Gorontalo, serta dimeriahkan penyanyi Joy Tobing.

Natal oikumene ini juga turut dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh bersama istri, wakil gubernur Idris Rahim, Anggota DPR RI Idah Syahidah, Sekdaprov Gorontalo serta jajaran Forkopimda Gorontalo dan tamu undangan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top