Wagub Gorontalo Pantau Suasana Pergantian Tahun - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
News

Wagub Gorontalo Pantau Suasana Pergantian Tahun

Republikpos.com, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim memantau suasana malam pergantian tahun baru 2022 di Kabupaten Gorontalo, Jumat (31/12/2021).

Turut pada pemantauan itu Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji, Kabinda Gorontalo Suryono, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan pejabat utama Polda Gorontalo.

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kecamatan Telaga. Petugas posko yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, tenaga kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, perhubungan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, bersiaga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kondisi serupa juga terjadi di Posko Menara Keagungan di Kecamatan Limboto. Pada kedua posko yang ditinjau, Wagub Idris memberikan bingkisan kepada petugas yang berjaga. Sekitar pukul 22.00 Wita, perbatasan antara Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo sudah dilakukan penutupan ruas jalan.

“Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan posko pengamanan tahun baru. Larangan perayaan malam tahun baru ini untuk melindungi masyarakat dari COVID-19. Apalagi saat ini ada varian baru, omicron,” kata Wagub Idris.

Sebelumnya Wagub Idris bersama rombongan juga menyinggahi Warung Kopi (Warkop) Dottoro di Limboto. Kepada pengelola dan warga yang berkunjung ke warkop ini, Idris meminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menutup tempat itu tepat pukul 22.00 Wita.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top