Anas Jusuf dilantik Bupati Boalemo Periode 2017 - 2022 - REPUBLIKPOS.COM
News

Anas Jusuf dilantik Bupati Boalemo Periode 2017 – 2022

Republikpos.com, Gorontalo – Anas Jusuf resmi menjabat sebagai Bupati Boalemo sisa masa jabatan 2017-2022. Proses pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie atas nama Menteri Dalam Negeri bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (30/12/2021).

Anas dilantik sebagai Bupati Boalemo melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.75-580 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Boalemo. Surat tersebut ditandatangani Tito Karnavian tanggal 16 Desember 2021 dan mulai berlaku sejak tanggal pelantikan.

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara pelantikan. Selanjutnya Gubernur Rusli menyerahkan SK dan penyematan tanda jabatan.

Gubernur Rusli dalam arahannya meminta agar Bupati Boalemo segera menjali komunikasi dan bersinergi dengan semua pihak dalam menerapkan program dan kegiatan pembangunan di daerah. Perlu juga menyusun strategi serta melaksanakan program dengan cara merangkul dan menumbuhkan partisipasi publik.

“Dalam masa pandemi covid-19 banyak sektor terdampak, kiranya bupati dan forkopimda serta seluruh pihak terkait segera melakukan langkah kongkrit agar dampak ekonomi dapat ditangani,” pesan Rusli.

Anas Jusuf sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Bupati. Ia menggantikan bupati Darwis Moridu yang diberhentikan karena tersandung kasus hukum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top