Pengda IOF Gorontalo Gelar Vaksinasi Gratis - REPUBLIKPOS.COM
News

Pengda IOF Gorontalo Gelar Vaksinasi Gratis

Republikpos.com, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Pengurus daerah (Pengda) Indonesian Offroad Federation (IOF) Gorontalo, menggelar gebyar vaksinasi massal khusus masyarakat dan pelajar di Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Sabtu (25/12/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Rusli yang juga Ketua IOF Gorontalo menyebutkan, serbuan vaksinasi massal yang terus dilakukan ini adalah jurus jitu capai target herd immunity di Provinsi Gorontalo. Terbukti dengan mendorong gerakan secara bersama-sama dan masif, giat serbuan vaksinasi massal terbilang sangat efektif.

“Corona ini masih ada dan belum selesai, kita harus hati-hati. Apalagi sekarang sudah masuk gelombang ke tiga varian omicron ini lebih ganas dari sebelumnya dan penangkalnya itu vaksin juga taat prokes,” kata Rusli

Rusli juga berterima kasih kepada Pemda Boalemo yang berhasil melampaui target vaksinasi di atas 75 persen. Boalemo juga saat ini menjadi satu-satunya Kabupaten/Kota di Gorontalo, yang sudah bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dengan vaksinasi lansia sudah di atas 60 persen.

“Tapi pak Bupati, sosialisasikan ke masyarakat setelah vaksin I, jangan lupa dosis II 28 hari kemudian. Kalau ibu bapak sekalian misalnya 28 hari dari sekarang tidak ada di Paguyaman ini, misal lagi di Kota Gorontalo atau bahkan lagi di Manado, tidak jadi masalah. Datang saja ke tempat vaksin, jadi jangan lewat 28 hari yah,” tandasnya.

Seperti pelaksanaan vaksin sebelum – sebelumnya, masyarakat yang hadir setelah divaksin menerima bantuan berupa beras 5Kg. Disiapkan 1000 kg beras untuk target 1.000 orang yang akan di vaksin. Di Paguyaman Pantai ini juga sudah mulai dilaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Mobil Black Satin milik Ketua IOF Gorontalo Rusli Habibie saat mencicipi lintasan Buba’a menuju ke Limbatihu Paguyaman Pantai usai melaksanakan Vaksinasi Massal.  (Foto – Salman) 

Usai melaksanakan gebyar vaksinasi massal, Rusli bersama IOF Gorontalo mencicipi lintasan Buba’a sampai ke Limbatihu. Gubernur Rusli terlihat menunggangi mobil Black Satin andalannya. Acara ditutup dengan gathering bersama di Vila Kencana.

Selain IOF Gorontalo, kehadiran gubernur Rusli turut didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Risal Nurul Fitri, Bupati Boalemo Anas Yusuf serta unsur forkopimda Boalemo dan perwakilan pimpinan OPD.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top