Forkopimda Gorontalo Gencarkan Vaksinasi - REPUBLIKPOS.COM
News

Forkopimda Gorontalo Gencarkan Vaksinasi

Republikpos.com, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 hingga akhir Desember 2021.

Hal itu dimaksudkan untuk mencapai target cakupan vaksinasi yang sudah ditetapkan sebesar 75 persen.

“Kita semua harus bekerja keras, cerdas, dan ikhlas untuk mencapai target 75 persen cakupan vaksinasi pada akhir bulan Desember,” ujar Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat memimpin rapat Forkopimda di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Selasa (14/12/2021).

Berdasarkan data Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), dari total sasaran vaksinasi di Gorontalo sebanyak 938.409 orang, realisasi hingga 14 Desember 2021 pukul 19.00 Wita, untuk dosis pertama sebesar 67,60 persen atau sebanyak 634.395 orang.

Sedangkan untuk dosis kedua mencapai 38,57 persen atau 364.736 orang dan dosis ketiga 0,47 persen atau 4.395 orang.

“Vaksinasi dosis kedua dan ketiga ini juga perlu dilakukan percepatan. Stok vaksin kita banyak, tersedia di puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota. Dikhawatirkan jika tidak secepatnya digunakan akan kadaluarsa,” terang Wagub.

Selain upaya percepatan vaksinasi, penginputan data juga mengemuka pada rapat Forkopimda itu. Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus menekankan agar Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat mempercepat penginputan data vaksinasi manual ke dalam aplikasi KPCPEN.

“Penginputan ini harus kita perhatikan bersama agar data vaksinasi valid dan akurat,” tandas Wagub Idris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top