Gubernur Gorontalo Ucapkan Selamat ke Ganjar Pranowo, Ada Apa ? - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Uncategorized

Gubernur Gorontalo Ucapkan Selamat ke Ganjar Pranowo, Ada Apa ?

Republikpos.com, Jakarta – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengikuti Rakornas dan Anugerah Layanan Investasi 2021 di Jakarta, Rabu, (24/11/2021).

Dengan tema “Hirilisasi dan Kolaborasi untuk Pertumbuhan Berkelanjutan, Rakornas ini juga di buka oleh Presiden RI Joko Widodo, dihadiri beberapa Menteri terkait Pimpinan Lembaga Negara dan Gubernur dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia :
Acara hari ini 2500 yang ikut lewat zoom dan yang ada di ruangan ini undangan 300 orang dan sudah mengikuti protokol kesehatan.


Rakor hari ini sebagai bentuk menterjemahkan arahan Presiden untuk mencapai target investasi kedepan, target tahun ini 900 triliun tahun depan 1200 triliun, realisasi tahun ini sudah mencapai 63 %.

Rangkaian Penilaian kinerja untuk Anugerah Investasi 2021 sudah dilaksanakan pada periode bulan maret hingga juli 2021 dengan subjek penilaian 17 kementrian Negara lembaga 34 Pemerintah Provinsi 415 kabupaten dan 93 kota.

Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang menyatakan banyak Negara yang mengalami kesulitan dalam perekonomian, dampak pandemi seperti ini tidak pernah diperkirakan sebelumnya.

“Inilah yang saya sampaikan ketidakpastian perekonomian global, maka kita harus mempersiapkan segala sesuatu dalam menghadapi ketidakpastian tersebut,” ujar Jokowi.

Kita harus betul-betul kerja keras, kunci utama hanya satu kita harus bisa mengendalikan covid 19. Jangan harap pertumbuhan ekonomi ada bila kita tidak bisa mengatasi covid 19.


Bersyukur di Indonesia Pengendalian covid 19 bisa terlaksana dengan baik, namun kita semua tetap harus waspada.


Investasi merupakan hal yang utama dalam pemulihan ekonomi karena kita tidak harus bergantung dengan APBN.

Terkait investasi, kemudahan ijin investasi agar kita jemput bola kalau perlu datang ke rumah masing-masing untuk pengurusan administrasinya.

Yang berikut masih ada dana kurang lebih 240 triliun masih mengendap di daerah daerah untuk tahun anggaran 2021.


Anggaran tersebut bisa di manfaatkan daerah untuk percepatan pembangunan ekonomi nasional.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan
Alhamdulillah baru saja kita mengikuti Rakornas yang di buka oleh Presiden Jokowi, rakornas ini dilaksanakan setiap tahun oleh Kementrian investasi BKPM dalam rangka mengharmonisasikan kebijakan menyatukan visi terkait target investasi maupun berbagai kebijakan terbaru yang perlu di pahami oleh seluruh instansi baik di pusat maupun daerah.

“Anugerah layanan investasi 2021 ini merupakan penghargaan utama dalam kegiatan penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu atau PTSP dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha PPB pemerintah daerah dan kinerja PPB dan kementrian Negara lembaga tahun 2021,” ungkapnya.

Rusli Habibie pun berharap untuk Provinsi Gorontalo pada tahun 2021 ini belum mendapat anugerah layanan Investasi, Insya Allah kedepan Provinsi Gorontalo, Kabupaten atau Kota bisa mendapatkan Anugerah Layanan investasi tersebut, tentu perlu kerja keras dan kerjasama kita semua.


“Saya ucapkan selamat buat semua yang mendapatkan Anugerah Layanan Investasi 2021, untuk Pemerintah Provinsi Terbaik I adalah Provinsi Jawa Tengah tadi saya ucapkan selamat secara langsung kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo

Berikut Kementerian/Lembaga/Pemerintah Provinsi/Kabupaten dan Kota terbaik yang mendapat Anugerah Layanan Investasi 2021:

Kategori tebaik Pemerintah Kabupaten
Terbaik 1 Kabupaten Gresik
Terbaik 2 Kabupaten Banyumas
Terbaik 3 Kabupaten Sragen
Terbaik 4 kabupaten siak
Terbaik 5 Kabupaten Purwakarta

Kategori Pemerintah Kota :
Terbaik 1 Kota Payakumbuh
Terbaik 2 Kota semarang
Terbaik 3 Kota Bekasi

Kategori Pemerintah Provinsi :
Terbaik 1 Provinsi Jawa Tengah
Terbaik 2 Provinsi Jawa Barat
Terbaik 3 Provinsi Sumatra Barat

Kategori Kementerian Lembaga
Terbaik 1 Kementrian Energi dan Sumberdaya Mineral
Terbaik 2 Badan Pengawas Tenaga Nuklir
Terbaik 3 Kementrian Kesehatan

Penghargaan Khusus Wilayah Timur Indonesia :
Kabupaten Belu ,Kota Jayapura dan Provinsi Maluku

Pewarta : Republik Pos

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top