BLP3G Kembali Terbagi di 12 Desa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
News

BLP3G Kembali Terbagi di 12 Desa

Republikpos.com, Gorontalo – Sebanyak 12 Desa yang ada di Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo,  menikmati Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G).

Bantuan berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, telur ayam 10 butir, diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu (17/11/2021) di aula Kantor Camat Tilamuta.

“Di Kabupaten Boalemo ini sisa satu kecamatan yang belum saya datangi untuk penyaluran BLP3G, yaitu Kecamatan Paguyaman Pantai.  Sisanya sudah disalurkan. Ini agar supaya masyarakat tahu, bahwa negara selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Itu pesan pak Presiden,” kata Rusli

Untuk Kecamatan Paguyaman Pantai dijadwalkan Rusli akan dilaksanakan minggu depan.  Gubernur dua periode ini juga kembali memantau proses vaksinasi di Kabupaten Boalemo. Ia menegaskan, Desember nanti target 70 persen vaksinasi tahap dua harus bisa dicapai.

“Target kita pemerintah daerah, Desember 2021 70 persen sudah divaksin tahap dua semua. Tapi saya bersyukur tadi kata pak Asisten II di Boalemo, yang di vaksin sudah 70 persen.  Terimakasih buat kerjasamanya, karena kalau tanpa kerjasama dari ibu bapak sekalian, maka usaha kita memutus mata rantai penyebaran covid-19 sia – sia,”tambahnya.

Penyaluran BLP3G untuk 12 Desa di Kecamatan Tilamuta rinciannya Desa Ayuhulalo, Bajo, Hungayonaa, Lahumbo, Lamu,  Limbato dan Modelumo. Selanjutnya desa Mohungo, Pentadu Barat, Pentadu Timur,  Piloliyanga dan Tenilo. Total penerima di 12 desa tersebut sebanyak 2.286 KPM. Dari total 90 ribu yang ditargetkan, sudah 88,45 persen BLP3G sudah disalurkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top