Udang Vaname, Wagub Idris: Harus Segera Eksis - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
News

Udang Vaname, Wagub Idris: Harus Segera Eksis

Foto : Humas

Republikpos.com, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mendorong agar investasi udang vaname di Desa Hutakalo, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, untuk segera eksis.

Hal itu disampaikannya kepada Manajer PT. Parigi Aquakultura Prima, Herri Handoyo, saat melihat panen perdana udang vaname di Desa Sejoli, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (11/11/2021).

PT. Parigi Aquakultura Prima merupakan perusahaan yang akan mengembangkan budidaya udang vaname di Gorontalo Utara.

Pada panen perdana di Kabupaten Parimo, perusahaan ini memproduksi 240 ton udang, dari 30 kolam tambak yang ada.

“Saya melihat budidaya udang vaname di sini (Moutong) bagus sekali. Saya berharap investasi oleh PT. Parigi Aquakultura Prima di Desa Hutakalo, Gorontalo Utara, bisa segera eksis dan sama dengan yang ada di Moutong ini,” ujar Idris.

Budidaya udang vaname oleh PT. Parigi Aquakultura Prima di Desa Sejoli, Moutong, berada pada lahan seluas 230 hektar.

Wagub Idris menilai, budidaya udang vaname di lokasi tersebut sangat baik dan tertata rapi, serta mampu menampung ratusan tenaga kerja lokal.

Oleh karena itu, Idris mengajak Pemerintah Gorontalo Utara dan masyarakat untuk mendukung investasi yang akan dilakukan oleh perusahaan itu di Desa Hutakalo, Kecamatan Sumalata.

“Ini patut dicontoh, apalagi Gorontalo punya potensi kelautan dan perikanan yang besar. Mari kita dukung bersama investasi di sektor perikanan ini, karena muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkas Wagub.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top