STIMIK Ichsan Gorontalo Wisuda 142 Mahasiswa - REPUBLIKPOS.COM
News

STIMIK Ichsan Gorontalo Wisuda 142 Mahasiswa

Republikpos.com, Gorontalo – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Ichsan Gorontalo menggelar rapat senat luar biasa dalam rangka wisuda program sarjana dan diploma angkatan XIX yang berlangsung di Gedung Grand Sumber Ria, Kota Gorontalo, Rabu (3/11/2021).

Sebanyak 142 lulusan yang diwisuda terdiri dari 132 jenjang sarjana dan 10 program diploma III. Seluruh wisudawan telah melalui uji plagiasi turnitin dan verifikasi data calon wisudawan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah XVI Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah sebagai bagian dari proses dan mekanisme pengawasan, pengendalian, dan pembinaan terhadap penyelenggaraan pendidikan tinggi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan selamat kepada adik adik yang diwisuda hari ini. Gelar yang Kalian raih pada hari ini merupakan hasil dari kerja keras, ketekunan dan keuletan selama menempuh keseluruhan tahapan studi di STIMIK Ichsan Gorontalo yang tentunya disertai dengan dukungan moral dan doa dari keluarga dan kerabat dekat,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat membacakan sambutan Gubernur Gorontalo pada prosesi wisuda STIMIK Ichsan Gorontalo.

Sekda Darda menuturkan wisuda bukan bukanlah akhir dari segalanya. Setelah ini akan ada proses kehidupan yang menanti.

Walaupun telah melengkapi pembelajaran di tingkat diploma dan sarjana tetapi buka berarti berhenti belajar.

Untuk itu, alumni Universitas Samratulangi Manado itu berpesan kepada seluruh wisudawan untuk terus mencari ilmu pengetahuan di mana saja tanpa henti.

“Dengan gelar tersebut, kini adik adik semua mengemban sebuah tanggung jawab yang baru dalam memberikan sumbangsih terbaik kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. Terlebih dikondisi pandemi Covid-19 saat ini yang menuntut semua pihak untuk berupaya seoptimal mungkin memulihkan bumi seperti sediakala,” ucap Darda.

Kepada civitas akademika STIMIK Ichsan Gorontalo, Sekda Darda berpesan untuk terus membangun kemitraan dengan berbagai pihak eksternal, dunia industri, perguruan tinggi yang sudah mapan, lembaga pemerintah dan juga mitra strategis lainnya dalam mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

“Kita harus jadikan Provinsi Gorontalo sebagai kota pelajar. Kalau itu bisa kita wujudkan kita dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Gorontalo,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top