Wagub Monitoring Pekerjaan Sejumlah Proyek Jalan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Wagub Monitoring Pekerjaan Sejumlah Proyek Jalan

Republikpos.com, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pekerjaan sejumlah proyek infrastruktur jalan.

Pekerjaan ruas jalan Gorontalo-Suwawa-Tulabolo menjadi lokasi pertama yang dikunjungi oleh Wagub Idris Rahim bersama rombongan.

“Alhamdulillah untuk ruas jalan Gorontalo-Suwawa-Tulabolo saat ini sudah dalam tahap pengaspalan. Sepanjang 8,7 kilometer yang dikerjakan, empat kilometer sudah diaspal,” kata Wagub Idris Rahim usai memonitoring pengaspalan ruas jalan tersebut di Desa Lompotoo, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (26/10/2021).

Anggaran pemeliharaan berkala ruas jalan Gorontalo-Suwawa-Tulabolo bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp14 miliar. Peningkatan ruas jalan tersebut juga meliputi pekerjaan pembuatan plat duiker, normalisasi bahu jalan, serta pembuatan trase jalan.

“Sempat ada kerusakan peralatan yang menghambat pengaspalan, tetapi sudah diperbaiki dan pihak kontraktor menyanggupi untuk menyelesaikan pekerjaannya sesuai waktu yang ditetapkan dalam kontak,” tutur Wagub.

Lokasi berikutnya yang ditinjau oleh Wagub Idris Rahim adalah pembangunan ruas jalan Tenilo- Pilolodaa-Iluta yang menghubungkan Kota Gorontalo dengan Kabupaten Gorontalo. Pembangunan jalan tersebut merupakan lanjutan tahap kelima dengan alokasi anggaran sebesar Rp22,4 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo tahun anggaran 2021.

“Saya minta kepada pihak kontraktor untuk memacu pekerjaannya mengingat tahun anggaran 2021 akan segera berakhir. Tapi tentunya harus tetap memperhatikan kualitas pekerjaan,” tandas Idris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top