2.236 KPM di Bone Bolango Terima BLP3G - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
News

2.236 KPM di Bone Bolango Terima BLP3G

Republikpos.com, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) NKRI Peduli di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Kamis (7/10/2021).

Baksos NKRI Peduli dilaksanakan untuk menyalurkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Kegiatan Baksos NKRI Peduli yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo dimulai dari ujung timur Bonebol, tepatnya di Desa Dumbaya Bulan, Kecamatan Suwawa Timur. BLP3G disalurkan kepada 256 KPM yang tersebar di sembilan desa se Kecamatan Suwawa Timur.

Penyaluran BLP3G selanjutnya berlokasi di Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, dengan jumlah penerima sebanyak 630 KPM. Lokasi ketiga atau terakhir yang disalurkan yaitu di Kecamatan Suwawa, untuk 1.341 KPM.

“Total BLP3G yang kami salurkan hari ini untuk tiga kecamatan di Bone Bolango sebanyak 2.236 KPM. Khusus untuk tiga kecamatan ini, paket BLP3G ditambah dengan ikan segar masing-masing satu kilogram, karena daerah ini jauh dari laut,” kata Wagub Idris Rahim.

Idris berharap, bantuan tersebut dapat membantu warga yang terkena dampak dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Idris juga mengimbau kepada warga yang mampu dan memiliki kelebihan, untuk membantu meringankan beban sesama. Menurutnya, pandemi COVID-19 ini mengajarkan kepada manusia untuk menumbuhkan sikap empati dalam menolong sesama yang mengalami kesusahan.

“Bantuan dari Pemprov Gorontalo ini tidak seberapa, paling lama habis dalam seminggu. Oleh karena itu saya mengajak kepada warga yang berkelebihan untuk membantu sesama yang sedang kesusahan akibat pandemi COVID-19. Sesungguhnya membantu sesama adalah tugas kita bersama,” tandas Idris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top