Ismet Jailani Wakili Gorontalo di Pemilihan PPKN - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Ekonomi

Ismet Jailani Wakili Gorontalo di Pemilihan PPKN

Republikpos.com, Gorontalo – Provinsi Gorontalo berhasil meloloskan wakilnya sebagai finalis pada pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara (PPKN) 2021.

Ismet Jailani, akan mewakili Provinsi Gorontalo pada ajang PPKN yang dijadwalkan akan berlangsung di Yogyakarta pada tanggal 5 hingga 8 November 2021.

“Jadikan ajang ini untuk mempromosikan budaya Gorontalo. Banyak sekali khasanah budaya daerah yang bisa diangkat dan dipromosikan, seperti budaya perkawinan, kematian, serta beberapa budaya yang sudah diakui oleh UNESCO, di antaranya paiya hungolopoli, wunungo, dan tujai,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat menerima audiensi peserta PPKN, Ismet Jailani, di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Jumat (1/10/2021).

Lebih lanjut Idris berharap, keikutsertaan wakil Gorontalo pada ajang PPKN 2021 dapat memotivasi generasi milenial lainnya untuk mempelajari adat budaya daerah. Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa di era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, minat generasi muda dalam mempelajari adat dan budaya semakin terkikis.

“Mudah-mudahan PPKN ini bisa menumbuhkan minat generasi muda untuk mempelajari budaya bangsa, sehingga akan lebih mencintai budaya yang merupakan jati diri bangsa. Pesan saya, jaga kesehatan, disiplin, dan fokus pada kegiatan pemilihan, insyaallah berhasil di tingkat nasional,” harap Idris.

Sementara itu Ismet Jailani mengungkapkan, audiensi dengan pimpinan daerah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pra karantina PPKN yang berlangsung dari tanggal 15 September hingga 8 Oktober 2021. Dijelaskannya, audiensi tersebut bertujuan untuk memohon doa restu sekaligus meminta saran dan masukan terkait budaya daerah yang perlu diangkat dan dipromosikan pada kegiatan PPKN 2021.

“Saya akan bersaing dengan peserta PPKN dari seluruh provinsi di Indonesia. Insyaallah jika menang di tingkat nasional, akan mewakili Indonesia pada ajang kebudayaan internasional. Mohon doa dari seluruh masyarakat Gorontalo,” tandas Ismet.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top