Sukseskan Vaksinasi, Litbangkes Kemenkes Apresiasi Forkopimda Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Sukseskan Vaksinasi, Litbangkes Kemenkes Apresiasi Forkopimda Gorontalo

Foto: istimewa

Republikpos.com, Gorontalo – Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI (Litbangkes Kemenkes) mengapresiasi kekompakan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorontalo dalam mensukseskan vaksinasi covid-19.

Koordinator KS Perencanaan dan Manajemen Penelitian Nirmala Ahmad Ma’ruf menilai vaksinasi yang digerakkan semua pemangku kepentingan sangat penting agar program vaksinasi di daerah bisa sukses menyentuh semua masyarakat.

“saya lihat luar biasa Gorontalo ini. Koordinasi, konsolidasi antar forkopimda sangat kuat sekali. Peningkatan vaksinasi ini sangat penting karena kita berkompetisi dengan varian virus yang baru muncul,” kata Nirmala saat meninjau Gebyar Vaksinasi yang digelar Kejaksaan Tinggi Gorontalo di halaman kantornya, Selasa (21/9/2021).

Pihaknya berharap positivity rate di Gorontalo bisa ditekan melalui vaksinasi. Pada gilirannya masyarakat bisa kembali beraktivitas normal dan ekonomi daerah bisa tumbuh dengan baik.

“Positivity rate kita nasional 3 persen. Saya dapat laporan Gorontalo di angkat 1 persen. Ini harus kita jaga semua, kondisi vaksinasi stabil kita jaga sehingga ekonomi masyarakat bisa tumbuh,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo Risal Nurul Fitri mengungkapkan bahwa Gebyar Vaksinasi Kejati ini sebagai bentuk komitmennya untuk mensukseskan vaksinasi di daerah.

Ia menyebut kegiatan ini digelar selama dua hari dan menargetkan 1.000 warga yang berpartisipasi.

Pelaksanaan vaksinasi di Kejati diatur sedemikian rupa agar tidak berkerumun. Setiap meja tahapan vaksinasi dipisah mulai dari pendaftaran, skrining, penyuntikan dan observasi. Setiap warga yang selesai disuntik akan mendapatkan makanan dus siap santap dan voucher untuk ditukar dengan beras 5 kilogram.

“Vaksinasi ini kita harap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat. Kita bersama sama dengan pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten, kota berupaya meningkatkan presentase vaksinasi. TNI dan Polri sudah melakukan dan kejaksaan hari ini ambil bagian,” ungkap Kajati Risal.

Gebyar vaksinasi di Kejati Gorontalo melibatkan berbagai unsur mulai dari Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, TNI dan Polri.

Para pimpinan forkopimda juga nampak hadir yakni Kajati Gorontalo Risal Nurul Fitri, Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus, Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Danlanal Letkol Laut (P) Homa Sugama, Ketua Pengadilan Tinggi Nugroho Setiadji serta sejumlah pimpinan instansi vertikal.

Hadir juga Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Gubernur Gorontalo yang sedang tidak fit diwakili oleh Sekretaris Daerah Darda Daraba.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top