Bulut Bagci Kenakan Baju Adat Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Uncategorized

Bulut Bagci Kenakan Baju Adat Gorontalo

Foto: istimewa

Republikpos.com, Gorontalo – Baju adat Gorontalo yang dikenakan Presiden Global Tourism Forum Institute, Bulut Bagci. Pria Turki itu mengenakannya pada acara penutupan Asia Leader Summit 2021 di Jakarta.

Global Tourism Forum (GTF) merupakan ajang diskusi pembicara yang merupakan para ahli dan pemangku kebijakan terkait pariwisata dari berbagai negara.

Tahun ini, GTF diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada 15 dan 16 September 2021, serta melibatkan 49 pembicara internasional, antara lain dari Australia, Kanada, dan Korea Selatan, dan 20 pembicara nasional.

Baju adat Gorontalo ini adalah hadiah Sandiaga Uno, Menparekraf RI dalam ajang internasional yang mengangkat tema “Reset, Revive, Refresh Tourism” ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengutarakan bahwa terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Global Tourism Forum tahun ini merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukan pada dunia bahwa industri pariwisata Indonesia siap untuk segera bangkit kembali dan berkontribusi dalam pembangunan nasional.

“Pesan penting dari penyelenggaraan acara ini adalah Indonesia percaya diri bahwa pariwisata Indonesia dapat segera terbuka kembali dengan standar keamanan dan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Sandiaga.

Baju adat Gorontalo yang dikenakan
Presiden Global Tourism Forum Institute, Bulut Bagci tersebut dibuat oleh Syaiful Suga, pengrajin asal Desa Langge Kec Tapa, Bonebol.

Dan yang menyiapkannya adalah istri seorang ASN Bonebol dan kami turut bangga baju adat Gorontalo bisa dikenalkan kepada forum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top