BSSN Serahkan Aplikasi Pengamanan Dokumen Elektronik ke Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
News

BSSN Serahkan Aplikasi Pengamanan Dokumen Elektronik ke Gorontalo

Foto: istimewa

Republikpos.com, Kota Gorontalo – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyerahkan aplikasi untuk pengamanan yang diterima langsung Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dikominfotik) Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, di kantor Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Kamis (16/9/2021).

Aplikasi tersebut berfungsi sebagai aplikasi pengamanan file dokumen elektronik kedinasan yang menyediakan fitur keamanan yaitu kerahasiaan, keutuhan, ramah pengguna dan otentikasi.

Dengan adanya aplikasi ini, keamanan informasi akan bisa lebih terjaga, sehingga file-file yang dianggap rahasia/dikecualikan bisa lebih terjamin keamanannya.

Sutomo dari Badan Siber dan Sandi Negara menjelaskan, aplikasi ini membantu pemerintah dalam pengamanan dokumen-dokumen digital.

“Kita mengharapkan aplikasi ini bisa memberikan rasa aman dalam pengelolaan dokumen digital di pemerintahan,” jelas Sutomo.

Aplikasi pengamanan dokumen digital ini merupakan produk karya mandiri BSSN yang telah dikembangkan untuk  pengamanan dokumen elektronik yang dapat berbagi pakai antar instansi pemerintah.

Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo Masran Rauf yang menerima tim BSSN menyampaikan apresiasinya atas produk karya mandiri BSSN ini, yang merupakan salah satu bentuk dari dukungan Keamanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan fitur-fiturnya.

“Harapan kita bersama, semoga aplikasi ini dapat kita terapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan informasi secara elektronik” ujar Masran.

Kunjungan BSSN tersebut juga dihadiri Kabid IKP Zakiya Baserewan, Kasie Persandian Asriani, Sandiman Suharto Suma dan staf TU Pimpinan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top