Selamat ! Direktur Utama PT Pindad Raih Gelar Doktor - REPUBLIKPOS.COM
Nasional

Selamat ! Direktur Utama PT Pindad Raih Gelar Doktor

Foto: istimewa

Jakarta – Berhasil, Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose meraih gelar doktor melalui disertasinya terkait strategi bisnis.

Abraham Mose yang melaksanakan sidang promosi doktor guna menyelesaikan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Senin (16/8/2021).

Raihan promosi doktor yang dilaluinya melalui disertasi strategi bisnis dalam meningkatkan kinerja BUMN Klaster industri pertahanan dengan yudisium memuaskan.

Hal itu diraih Abraham Mose dengan menemukan novelty atau unsur kebaruan (temuan) dari penelitian akademisi tersebut.

Sidang yang digelar secara daring ini dilakukan Abraham Mose dengan pemaparan disertasinya berjudul ” Model Strategi Bisnis Dalam Meningkatkan Kinerja BUMN Klaster Industri Pertahanan dan Teknologi Tinggi Indonesia”.

Disampaikan dalam penyampaian tertulis pada Instagram resmi PT Pindad (Persero), disertasi Abraham Mose tersebut bertujuan untuk mengetahui analisa daya tarik industri dan keunikan sumber daya terhadap strategi bersaing dan kerelasian serta implementasinya terhadap kinerja unit-unit bisnis BUMN industri pertahanan di Indonesia.

Abraham juga dalam orasinya menyampaikan bahwa kementerian BUMN dipimpin oleh menteri BUMN Erick Thohir sedang melakukan pembentukan Holding BUMN Industri Pertahanan yang diberi nama Defence Industry Indonesia (DEFENT ID).

“Hal itu ditargetkan menjadi Top 50 Defence Global Company pada tahun 2024,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk itu diperlukan persiapan penyusunan strategi bisnis holding. Melalui strategi bersaing dan kerelasian yang tepat dalam menunjang kinerja masing-masing anak perusahaan serta menjaga agar tidak terjadi tumpang tindih di anak-anak perusahaan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top