Peringati HUT ke-60, Kwarda Pramuka Gorontalo Gelar Upacara Bendera - Si
alterntif text
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Peringati HUT ke-60, Kwarda Pramuka Gorontalo Gelar Upacara Bendera

Gorontalo – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo, menggelar upacara bendera peringatan HUT ke-60 Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka).

Momentum peringatan hari jadi Pramuka kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, karena masih ditengah pandemi Covid-19.

Pelaksanaan upacara bendera HUT Pramuka ini, di gelar di halaman Kantor Bupati Bone Bolango yang dipimpin langsung oleh Ka Kwarda Gorontalo Idah Syahidah, Sabtu (14/8/2021).

Ka Kwarda Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan tanggal 14 Agustus selalu menjadi hari yang disambut dengan suka cita oleh para anggota gerakan Pramuka. Sama halnya dengan hari ini, tepat 14 agustus 2021 organisasi kepramukaan genap berusia 60 tahun.

Ia menambahkan saat ini dunia termasuk Indonesia masih diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19. Kondisi ini masih terus mengkhawatirkan dan telah membuat banyak orang merasakan dampaknya.

Begitu pula dilingkup gerakan Pramuka. Banyak kegiatan yang harus terhenti, termasuk kegiatan – kegiatan latihan tatap muka di gugus-gugus depan pramuka.

“Lebih dari itu, sesuai arahan Presiden RI selaku ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, agar pramuka melaksanakan dua gerakan. Pertama gerakan kedisiplinan nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi prokes, serta gerakan kepedulian nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama,” tutur Idah.

Dengan gerakan kemanusiaan tersebut, Ka Idah berharap gerakan anggota Pramuka khususnya di Provinsi Gorontalo, lewat keluarga maupun gugus depan masing-masing tetap berbakti dalam membantu masyarakat.

“Kita tunjukan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu pula Kwarda Gorontalo menyerahkan bantuan paket pengembangan usaha produktif kepada anggota Pramuka penegak dan pandega.

Turut hadir dalam upacara Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Danlanal Gorontalo, perwakilan unsur TNI/Polri serta perwakilan anggota Pramuka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top