Gubernur Rusli Bersama IOF Gorontalo Peringati 1 Muharram dengan Offroa
Provinsi Gorontalo

Gubernur Rusli Bersama IOF Gorontalo Peringati 1 Muharram dengan Offroad

Gorontalo – Bersama Pengurus daerah (Pengda) Indonesian Offroad Federation (IOF) Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, memanfaatkan libur nasional 1 Muharram 1443 H, untuk offroad bareng di seputaran Sungai Bolango, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (11/8/2021).

Rusli yang juga ketua IOF Gorontalo ini memilih mengendarai mobil black satin pribadinya. Ditemani putranya Zainal Habibie yang bertindak sebagai navigator, Rusli terlihat santai namun tetap waspada setiap menjajaki special stage.

Tantangan mulai dirasakan Rusli dan para offroader lainnya, saat memasuki kedalaman kubangan lumpur. Semua offroader harus pandai memainkan gas dan pedal mobil.

Lintasan kubangan lumpur ini terbilang baru untuk para offroader. Olahraga yang berkaitan dengan mobil 4×4 ini tidak hanya menantang, tapi juga menyulitkan.

Terjerembab, bahkan terjebak di satu kubangan lumpur menjadi tantangan beberapa mobil. Bahkan ada mobil yang harus ditarik oleh mobil lain akibat kendaraannya terperosok.

“Alhamdulillah ini untuk menaikan imun, tetap bugar, melepas lelah dan penat dari rutinitas kita sehari-hari. Besok kita harus kembali bekerja. Karena di pengda IOF provinsi ini berbagai macam profesi. Ada anggota DPR, politisi, ASN, pengusaha, pokoknya banyak. Kami berolahraga berjemur, menguji adrenalin,” kata Rusli.

Baca juga : Rusli Habibie: Masyarakat Tolong Ingat Prokes

Sebelum memulai latihan, semua peserta offroad lebih dahulu di rapid antigen. Peserta yang bisa ikut dalam latihan adalah yang hasilnya negatif.

Selama sesi latihan pun para peserta tetap memakai masker dan tidak berkerumun. Protokol kesehatan adalah syarat utama yang diwajibkan Rusli untuk para anggotanya.

“Kami antigen lebih dulu. Saya wajibkan itu, kita undang teman-teman nakes dari labkesda. Juga masker saya bilang jangan pernah lepas dan jangan berkerumun. Kita juga kan cuma duduk didalam mobil, jadi memang prokes kita jaga ketat,” tandasnya.

Offroad kali ini diikuti kurang lebih 30 mobil yang mengambil titik start di depan sekretariat IOF Gorontalo. Setelah lima jam menguji adrenalin, sesi latihan diakhiri dengan makan siang bersama di RM Miranti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top