BPKP Provinsi Gorontalo Serahkan Laporan Hasil Pengawasan
Provinsi Gorontalo

BPKP Provinsi Gorontalo Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Semester I Tahun 2021

Foto: istimewa

Republikpos.com, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menerima Laporan Hasil Pengawasan Semester I tahun 2021 oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo.

Laporan diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara, di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Jumat (6/8/2021).

Raden Murwantara menjelaskan, laporan hasil pengawasan BPKP antara lain menyajikan hasil pembinaan sistem pemerintahan yang meliputi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

Dalam laporan itu, BPKP juga melaporkan hasil pengawasan terhadap insentif tenaga kesehatan, refocusing anggaran, serta penyaluran bantuan sosial.

“Tahun ini pengawasan kami agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam laporan hasil pengawasan ada muatan-muatan untuk seluruh wilayah Gorontalo dalam rangka meningkatkan akuntabilitas pembangunan,” kata Raden Murwantara.

Baca juga : Wagub Gorontalo Minta OPD Percepat Serapan Anggaran DAK Fisik 2021

Sementara itu Inspektur Provinsi Gorontalo, Sukril Gobel menuturkan, dalam laporan hasil pengawasan itu ada beberapa rekomendasi dari BPKP kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk upaya perbaikan dan peningkatan kinerja program pembangunan.

Sukril menambahkan, laporan hasil pengawasan BPKP akan menjadi masukan bagi Pemprov Gorontalo untuk menyelesaikan program kegiatan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

“Banyak program kita yang tertunda akibat pandemi COVID-19 dan ini akan mempengaruhi capaian RPJMD. Kita berharap laporan semester satu BPKP ini bisa memberi masukan untuk menyelesaikan program pembangunan sampai tahun depan,” tandas Sukril.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top