Gubernur dan Kepala BNNP Gorontalo Bersua - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Gubernur dan Kepala BNNP Gorontalo Bersua

Republikpos.com, Gorontalo – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo yang baru Brigjenpol Sukandar silaturahim ke Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Perwira polisi bintang satu itu diterima Rusli di kediaman pribadinya di Kelurahan Moodu, Kota Gorontalo, Rabu (7/7/2021).

Silaturahim ini sebagai bentuk koordinasi Brigjenpol Sukandar yang dipercaya sebagai kepala BNPP pada 18 Juni 2021 lalu. Sebelumnya ia menjabat sebagai Widyaiswara di Sespimti Polri.

“Selamat datang pak Sukandar. Mari berkoordinasi, tugas untuk narkoba ini sangat berat. Pokoknya kalau ada siapa saja yang terbukti pengguna atau pengedar sikat,” kata Rusli memberi arahan.

Gubernur dua periode itu juga mempertanyakan rencana BNNP membangun kantor baru yang permanen. Pemprov sudah menyerahkan hibah tanah untuk keperluan tersebut.

“Sudah lama tanahnya kami serahkan, mudah mudah bisa dimanfaatkan. Sekarang masih numpang di aset milik Pemprov,” imbuhnya.

Diwawancarai usai pertemuan, Sukandar berharap silaturahim ini bisa menjadi awal koordinasi yang baik khususnya untuk pencegahan dan pemberantasan narkotika di daerah.

“Kami ingin membangun koordinasi dengan semua stakeholder agar pencegahan dan pemberantasan narkotika di Gorontalo bisa berjalan dengan baik. Tadi pak gub menekankan tentang pencegahan termasuk untuk anak anak usia sekolah,” katanya.

Terkait dengan pembangunan kantor baru, pihaknya mengaku belum memiliki anggaran yang cukup. Anggaran operasional BNNP dari APBN per tahun hanya sekitar Rp4 miliar. Separuhnya untuk membiayai gaji dan sisanya untuk operasional kegiatan.

“Tapi kami akan terus perjuangkan ke pusat, mudah mudah bisa disetujui,” tutup alumni Akabri tahun 1990 itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top