Silatnas III Gorontalo Resmi Dibuka - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Silatnas III Gorontalo Resmi Dibuka

Republikpos.com, Gorontalo – Silahturahmi Nasional (Silatnas) III yang dilaksanakan oleh Presidium Nasional (Presnas) center Provinsi Gorontalo, resmi dibuka Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di RM Orasawa Limboto, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan yang menghadirkan orang-orang hebat asal Gorontalo yang berkiprah di nasional maupun di daerah itu, memberikan harapan besar untuk bisa membawa  perubahan di Provinsi Gorontalo. Hal tersebut yang dikatakan Wagub Idris Rahim dalam sambutannya.

“Kita di sini duduk bersama, akan berpikir bersama juga bermusyawarah dan bermufakat.  Harapan paling besar tolong tanggalkan dulu bendera masing-masing, tanggalkan dulu warna (partai) kita. Kita berpikir murni untuk kepentingan masyarakat Gorontalo,” kata Wagub

Lebih lanjut Wagub dua periode ini menjelaskan, secar rinci kinerja yang telah atau sedang dilakukannya, untuk Provinsi Gorontalo sejak kepemimpinan periode pertama sampai sekarang bersama Gubernur Rusli.

Tidak dapat dipungkiri, diusia 20 tahun ini berbagai langkah telah dilakukan untuk memajukan Provinsi Gorontalo terlebih dari segi ekonomi dan infrastruktur.

“Tetapi saya ingin menyampaikan bahwa tugas pemerintah di bidang ekonomi itu hanya ada dua, yaitu bagaimana kita mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di satu daerah dan kedua bagaimana kita bisa mampu mengendalikan inflasi satu daerah. Ini yang terus menjadi PR kami pemerintah provinsi,” jelasnya.

Lebih dari itu atas nama Pemprov Gorontalo, Idris menyampaikan terimakasihnya kepada panitia presnas yang sudah bekerja keras, bekerja cerdas, sehingga kegiatan silatnas ketiga ini setara dengan kegiatan di tingkat nasional.

“Kami tentunya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sedalam-dalamnya kepada pak Nelson dan seluruh panitia pelaksana. Dan yang hebatnya akan ada penandatanganan apa yang menjadi resolusi kita semua ke depan, untuk pembangunan Provinsi Gorontalo,” tutupnya.

Puncak pelaksana silatnas yang ketiga ini, dihadiri oleh sejumlah tokoh penting Gorontalo diantaranya Idah Syahidah dan Elnino Mohi selaku anggota DPR RI, Fadel Mohammad selaku Wakil Ketua MPR RI, Bupati/Walikota atau yang mewakili. Sementara hadir secara daring ada Menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno.

Selain itu pula silatnas ketiga ini turut menampilkan berbagai macam pameran UMKM, pameran bunga dan lain-lain. Kegiatan inipun tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top