Markis Kido Meninggal, Dunia Bulutangkis Indonesia Berduka - Site titl
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Sports

Markis Kido Meninggal, Dunia Bulutangkis Indonesia Berduka

Foto: istimewa

Republikpos.com – Legenda bulutangkis Indonesia Markis Kido, peraih medali emas Olimpiade 2008 dikabarkan wafat akibat serangan jantung, Senin (14/06/2021).

Hal itu dibenarkan akan kabar meninggalnya Kido sapaan akrab sang legenda bulutangkis yang diinformasikan langsung oleh mantan pebulutangkis tunggal putri Yuni Kartika, sahabat almarhum.

“Telah meninggal dunia salah satu pebulu tangkis terbaik tanah air Markis Kido, semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan YME!! Amin. Selamat jalan Markis Kido…,” tulisnya di akun Twitter.

Merupakan pasangan ganda putra andalan Indonesia setelah Chandra Wijaya dan Tony Gunawan pensiun. Yang juga pasangan peraih juara dunia pada tahun 2007.

Pasangan, Markis Kido dan Hendra Setiawan pun pernah meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008. Dan merupakan prestasi tertinggi dari sepasang pemain ganda putra Indonesia.

Diketahui, setelah pensiun sebagai pebulutangkis profesional, Markis Kido sempat menjadi pelatih ganda putra U-15 dan U-17 di klub Jaya Raya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top