Miliki Ribuan Kuota, KabGor Resmi Rekrut PPPK Tenaga Guru - Site titl
Kabgor

Miliki Ribuan Kuota, KabGor Resmi Rekrut PPPK Tenaga Guru

Republikpos.com, Kabgor – Seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo akan segera dilakukan.

Penyelenggaraan seleksi tersebut dengan berpegangan pada dua kata kunci yakni profesional dan siap pakai.

Dimana rekrutmen PPPK tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaring para professional bergabung sebagai abdi negara.

Informasi awal formasi rekrutmen PPPK khususnya formasi guru ada 1 juta tenaga Guru PPPK.

Karena itu, sebagai bentuk perhatian terhadap guru honor, Pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini sudah memiliki ribuan kuota.

“Walaupun untuk sementara  masih tertunda, tapi, Alhamdulillah ribuan kuota tenaga guru akan di rekrut menjadi PPPK,” jelas Kepala d
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zubair Pomalingo, Kamis, (10/06/2021).

Sehingga bagi Zubair, dirinya terus berharap kepada  teman-teman guru, tenaga kontrak dan honor untuk bersabar dan memang penundaan itu dari kementerian.

“Tapi, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah siap untuk melaksanakan ketika akan dibuka nanti. Kami Bersama teman-teman dari BKD sudah siap dan Alhamdulillah, kuota kita paling terbesar,” ujarnya.

Lanjut Zubair, Kalau hal ini terpenuhi maka Kabupaten Gorontalo akan aman dari kekurangan Guru.

“Saya juga berhitung biar hanya seribu yang terangkat, sudah sangat lumayan besar untuk menjawab kekurangan guru,” imbuhnya.

Kata Zubair, tentunya pada rekrutmen nanti melewati seleksi sangat ketat. Sehingga dirinya berharap kepada ketua – ketua PGRI yang baru dilantik untuk mendorong teman -teman korwil melatih pengenalan komputer terutama juga melatih mendownload Latihan soal-soal; dari BKN agar supaya kuota itu tidak disia-siakan.

“Kuota ini sudah diperjuangkan di makasar kemarin,hanya Kabupaten Gorontalo mendapatkan seribu lebih. Bone Bolango dua ratusan demikian juga kota Gorontalo. Pohuwato hanya puluhan. Kita Kabupaten Gorontalo tadinya 2023 orang, rapor penetapan terkahir SK menpan kurang seribuan lebih dan itu kuota sudah resmi,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top