Gaji 13, Nelson Pomalingo: Pasti Kan Terbayar - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Gaji 13, Nelson Pomalingo: Pasti Kan Terbayar

Republikpos.com, KabgorPencairan Gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kabupaten Gorontalo di jadwalkan mulai 14 Juni mendatang.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo membenarkan hal itu, pihaknya akan segera mencairkan gaji 13 bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Dalam rangka manajemen kas dan persiapan pembayaran gaji 13, maka bendahara disetiap OPD masing – masing segera mempersiapkan berbagai administrasinya.

Pasalnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pencairan gaji 13 tersebut, diantaranya:

Pertama, bendahara melakukan Pengambilan Daftar Gaji 13 dan Penyampaian SPD Gaji 13 mulai hari Jumat tanggal 11 Juni 2021.

Kedua, Pengajuan SPM dan Penerbitan SP2D Gaji 13, mulai hari Senin tanggal 14 Juni 2021.

“Diminta kepada Bendahara SKPD untuk memprioritaskan tagihan Gaji 13 dan TPP PNS, dan untuk sementara menunda pengajuan tagihan lainnya sampai dengan selesainya proses pembayaran Gaji 13 dan TPP PNS,” tegasnya.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo juga membeberkan hal tersebut yang mana penyaluran gaji 13 untuk seluruh pegawai akan menyentuh sebanyak 5118 Pegawai yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Anggarannya sendiri sekitar Rp.24 Miliar Lebih,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (10/6/2021).

Nelson mengatakan, besok pada hari Jumat di harapkan agar seluruh Bendahara di Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah bisa menjemput daftar gaji dan Surat Penyediaan Dana (SPD) gaji di Bagian Keuangan.

“Dan nanti pada Senin 14 Juni 2021 Gaji 13 akan mulai di salurkan,” tegasnya.

Nelson menjelaskan, terlepas dari itu semua sebenarnya Gaji 13 bisa dibayarkan setelah bulan Juni bahkan juga bisa sampai bulan Desember.

“Namun sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian THR dan Gaji Ke-13 dicairkan bulan Juni,” terangnya.

Terakhir Nelson mengatakan karena ini kepentingan bersama maka diupayakan bulan Juni sesuai aturan berlaku.

“Lebih cepat lebih baik,karena jargon kami mewujudkan pembangunan 2x lebih baik pula,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top