Nelson - Indra Bertemu, Bahas Apa ? - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Politik

Nelson – Indra Bertemu, Bahas Apa ?

Republikpos.com, Gorontalo – Diiringi banyak partai bakal berakhir untuk seorang Indra Yasin, karena pada 2024 nanti, telah harus memilih menggunakan single partai ketika ia akan maju di Pileg untuk DPR RI.

Karena itu pula, dia harus berhitung matang untuk memilih kendaraan politik menuju Senayan.

PPP sudah menawarkan tumpangan pada Indra, bahkan Ketum DPP PPP, Suharso Monoarfa sudah memberikan restunya jika Bupati dua periode itu bergabung dengan partai berlambang Ka’bah.

Indra pasti tak akan merasa asing kalau masuk ke rumah Ka’bah, karena dia dan Ketua DPW PPP punya masa lalu yang romantis, mereka sama sama jadi Dosen di UNG.

Juga sama sama pernah jadi pejabat di Pemprov, Nelson Kepala, Bappeda, Indra Karo Hukum dan ketika Indra jadi Sekwan di dewan provinsi dia akrab dengan Aleg Aleg PPP .

Bupati Gorut itu, jumpa Nelson Pomalingo baik sebagai Bupati Gorontalo, maupun sebagai Ketua DPW PPP, karena pertemuan kedua tokoh itu membahas pembangunan juga bicara soal politik.

Dari pertemuan itu bisa dikatakan kalau Indra akan memilih bergabung dengan PPP, karena banyak tokoh birokrat akan bergabung dengan PPP, terutama Idris

“Hari ini kami sama – sama kepala daerah, sama sama dua periode, maka  saling berkunjung dan Silaturahim itu wajib. 
Apalagi Gorontalo Utara adik kandung Kabupaten Gorontalo dan  berbatasan langsung,” kilah Nelson.

Lanjut, Nelson mengatakan, kerjasama dengan daerah luar Gorontalo saja sering dilakukan. Apalagi dengan Gorut yang merupakan saudara.

Ditanya apakah ada pembicaraan politik, Nelson nampaknya menyembunyikan sesuatu, meski dia mengakui ada pembicaraan politik, namun politik membangun. Politik gemilang, bukan politik menghancurkan. 

“Satu hal lagi, kami juga membicarakan pembangunan umat, ingat Pak Indra adalah Ketua Serikat Islam,” ungkap Nelson.

Indra juga sepertinya menyembunyikan sesuatu, yang pasti di balik sesuatu pasti ada sesuatu. Senada dengan Nelson, Indra juga mengatakan kalau mereka bicara soal pembangunan. Politik, birokrasi.

Ditanya apakah akan maju di Pileg lewat PPP, Indra tersenyum tipis. “Insya Allah, dan saya kira itu amanah yang harus dilaksanakan untuk kepentingan bangsa dan Negara, khususnya Gorontalo.

Intinya, perhelatan politik masih jauh. Pertemuan saya dengan pak Nelson bicara Kerja sama antar daerah,” tandasnya.

Indra kemudian mengalihkan pembicaraan ke Silatnas III, menurut dia, Silatnas III ini harus sukses dengan rekomendasi rekomendasi yang gemilang. Satu hal paling penting, adalah bagaimana mewujudkan persatuan. Ini sangat penting untuk membangun Gorontalo.

Gorut sangat mendukung Silatnas III, karena Silatnas merupakan jalan menuju Gorontalo emas, tanpa persatuan kita tak mungkin akan sampai ke sana.  

“Kalau satu- satu rasanya kurang kuat. Tapi kalau bersama sama rasanya itu kekuatan besar ada,” katanya.

Apalagi kata Indra, hari ini punya putra – Putra terbaik Gorontalo di pusat, ada 3 Mentri, ada di legislatif. Sebab itu kita menyatu dan mudah- mudahan ini menjadi kesempatan kita untuk Gorontalo kedepan.

“Seluruh potensi Gorontalo baik yang ada di nasional maupun di Gorontalo, sudah saatnya menyatu, jangan jalan sendiri-sendiri, mari mari bergandengan tangan demi  Gorontalo,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top