Tokoh Pemekaran Bakal Hadir di Pra Silatnas III Gorontalo - Site tit
Provinsi Gorontalo

Tokoh Pemekaran Bakal Hadir di Pra Silatnas III Gorontalo

Republikpos.com, Gorontalo – Jelang silaturahim Nasional (Silatnas) III Gorontalo, temu 100 tokoh, Presidium Nasional (Presnas) Gorontalo bakal menggelar terlebih dahulu silaturahim dengan para tokoh – tokoh pemekaran Kabupaten/ Kota se – Provinsi Gorontalo di daerah ini.

Seperti diketahui silatnas III Gorontalo bakal dihelat pada 26 juni 2021. Karena itu, mengawali kegiatan akbar itu, Ketua Dewan Pembina Presnas, Prof Nelson Pomalingo akan mengundang para tokoh pemekaran Kab/Kota di daerah ini dalam momentum pra Silatnas dengan tema “Silaturahim Tokoh Pemekaran”.

Sebagai ketua Dewan Pembina Presnas, Prof. Nelson Pomalingo, mengatakan, sebelum Silatnas III Gorontalo digelar, akan diawali pra Silatnas.

Pada kegiatan itu, Kata Nelson, akan mengundang tokoh-tokoh pembentukan Provinsi, Pemekaran Kabupaten/Kota.baik Kabupaten/kota yang sudah jadi maupun yang belum.

“Namanya, Pra Silatnas, Silaturahim dengan tokoh pembentukan Provinsi, Pemekaran Kab/Kota baik yang sudah jadi maupun belum jadi,” ujar Nelson.

Lanjut Nelson, kita undang panitianya untuk silaturahim, Minimal satu daerah lima orang dan kegiatannya pada tanggal 29 Mei 2021, pekan depan.

“Sebut saja, tokoh pemekaran Kab. Boliyohuto, Kabupaten Panipi, Kota Telaga, Bone Pesisir, Kabupaten Gorut, Boalemo, Pohuwato dan Gorontalo Barat,” ujar Nelson.

“Tentu ini momentum kangen-kangenan,” sambungnya.

Selain itu, Ungkap Nelson, disana kita akan melihat sejauh mana perkembangan. Daerah ekspansi itu apakah sudah sesuai dengan tujuan.

Bagi yang belum sukses, Nelson menyampaikan, mungkin tukar pikiran bagi mereka yang baru pemekaran.

“Jadi, ada tiga tujuannya, pertama, kangen- kangenan, kedua,bagi yang sudah dimekarkan baik Provinsi, Kabupaten/Kota, perlu diskusi sejauh mana perkembangan wilayah masing-masing dan terakhir, tukar pikiran dengan yang sementara berjuang. Misalanya, Boliyohuto, Panipi, Kota Telaga, Gorontalo Barat dan sekarang lagi ada Bone Pesisir,” tukas Nelson yang juga selaku Deklarator Provinsi Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top