KKIG Gelar Halal Bihalal Virtual Diikuti Sejumlah Kalangan - Site titl
Nasional

KKIG Gelar Halal Bihalal Virtual Diikuti Sejumlah Kalangan

Republikpos.com, Jakarta – Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) menggelar Halal Bihalal secara virtual diikuti sejumlah kalangan baik dalam maupun luar negeri.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi isteri Idah Syahidah, mengikuti Halalbihalal KKIG tersebut secara virtual di Cibubur, Jawa Barat, Minggu (23/5/2021).

Acara dihadiri oleh Ketua Umum KKIG Sjafrudin Mosii, Sekjen KKIG Robert Usman, Ketum KKIG Sjafrudin Mosii, Gubernur Rusli Habibie, Syafrin Liputo Kadis Perhub DKI, Dahlan Pido Waketum ACTA, Wakil Ketua KKIG Darmono Umar dan Amser Daud dan beberapa pengurus lainnya.

Juga dihadiri oleh Wagub Gorontalo Idris Rahim, Walikota Gorontalo Marten Taha, para Bupati, serta beberapa ketua DPD dari berbagai provinsi di Indonesia bahkan perwakilan KKIG dari Amerika Serikat.

Ketua Umum KKIG Sjarifudin Mosii menyampaikan terima kasih kepada warga Gorontalo rantau yang telah mengurungkan niatnya untuk tidak pulang kampung atau mudik pada lebaran Idul Fitri 1442 H beberapa waktu lalu atau ikut serta dalam mematuhi aturan pemerintah.

Sekali lagi, dia menyampaikan terima kasih karena telah mematuhi anjuran pemerintah pusat dan daerah demi menanggulangi penyebaran Covid19.

Selain itu dirinya juga ikut prihatin dengan persoalan atau konflik yang berkepanjangan antara kedua negara Palestina dan Israel. Seluruh dunia telah berupaya agar kedua negara tersebut untuk dilakukan gencatan senjata, upaya menciptakan perdamaian.

“Alhamdulillah dua hari yang lalu telah dicapai gencatan senjata. Insya Allah gencatan senjata ini mudah-mudahan selama-lamanya, “ujar Mantan Pejabat BPK ini.

Dia juga berpesan kepada warga Gorontalo rantau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan apabila berada diluar rumah. Juga menyaring berita-berita hoax atau bohong lewat media sosial. Meneliti berita-berita tersebut apakah layak disebar luaskan atau tidak.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Gorontalo rantau di mana pun berada, terkait dengan mudik lebaran.

“Sekali lagi mohon maaf apabila kebijakan pemerintah kurang tepat, bahkan sebagian marah-marah di media sosial. Kebijakan itu terpaksa dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah demi untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, “ujar Rusli.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top