77, 201 Milyar Rampungkan 41 Paket Pengadaan di Pemprov Gorontalo - Sit
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Provinsi Gorontalo

77, 201 Milyar Rampungkan 41 Paket Pengadaan di Pemprov Gorontalo

Republikpos, Gorontalo – Usai Rapat Koordinasi dan Evaluasi yang dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Aula Rujab, Kepala Biro Pengadaan Sultan Kalupe, memaparkan kinerja yang telah dilaksanakannya, Senin, (17/5/2021).

Sultan Kalupe mengatakan sebanyak 41 dari 144 paket pengadaan Pemerintah Provinsi Gorontalo selesai ditender. 41 paket tersebut bernilai Rp77,201 miliar dari total nilai tender Rp133,681 miliar.

“57 paket masih dalam tahap review dan penyusunan dokumen. Kita berharap bulan Mei dan Juni akan semakin banyak yang selesai tender,” katanya.

Total pengadaan yang masuk di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) sebanyak 6276 paket atau senilai Rp1,2 triliun. Prosesnya bervariasi mulai dari pengadaan langsung, penunjukan langsung, e-purchasing dan dikecualikan.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam arahannya meminta agar pihak pengadaan memperhatikan kemampuan perusahaan dalam menawar sebuah pekerjaan. Ia menilai, penawaran termurah dari pagu anggaran tidak menjamin pekerjaan tersebut bisa terlaksana sesuai kontrak.

Ia mencontohkan salah satu pekerjaan fisik dengan pagu Rp4,1 miliar ditawar dengan harga kontrak Rp3,312 miliar. Menurut Rusli, interval harganya terlalu jauh yang dikhawatirkan pekerjaan tidak tuntas sebagaimana yang diharapkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top