Patuhi Larangan Mudik, Rusli Habibie: Terimakasih - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Patuhi Larangan Mudik, Rusli Habibie: Terimakasih

Republikpos, Gorontalo – Larangan mudik, untuk sebagian warga merupakan hal yang amat sangat disayangkan. Namun, hal itu mesti dilakukan.

Karenanya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada warganya yang memilih tidak mudik lebaran tahun ini. Hal itu menurutnya penting untuk mencegah penularan covid-19.

“Saya berterimakasih sekali kepada rakyat dari Gorontalo maupun luar Gorontalo yang sudah memaklumi dan memahami kondisi sekarang. Terima kasih tidak mudik,” Kata Gubernur Rusli saat meninjau posko perbatasan darat di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (8/5/2021).

Pihaknya menilai kebijakan larangan mudik di Gorontalo berjalan baik dan terkendali. Tidak ada penumpukan kendaraan pemudik yang ingin keluar dan masuk seperti pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahun 2020 lalu.

“Saya bersama forkopimda beserta wakil gubernur Sulteng hari ini mengecek perbatasan. Alhamdulillah terkendali, tidak ada kejadian yang aneh-aneh,” imbuhnya.

Dari hasil pantauan di lokasi, tidak ada bus penumpang atau kendaraan pemudik yang mencoba keluar masuk posko perbatasan. Kecuali kendaraan pengangkut logistik dan perniagaan.

Petugas perbatasan membolehkan warga dari Sulteng dan Gorontalo untuk melintas karena alasan pekerjaan maupun berdagang. Mereka warga lokal yang mencari nafkah di kampung sebelah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top