Larang Mudik ke KKIG Makassar, Subbid Penghubung Lakukan Sosialisasi -
Daerah

Larang Mudik ke KKIG Makassar, Subbid Penghubung Lakukan Sosialisasi

Republikpos, Makassar – Sub Bidang Penghubung Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG), menggelar sosialisasi larangan mudik bagi warganya yang ada di Makassar.

Sosialisasi dihadiri oleh Plt Subbid Penghubung Makassar, Moh Agung Sugiarto beserta jajaran, Ketua KKIG Makassar Jimmy Rivai Uno dan anggotanya yang berlangsung di Hotel Ramcy, Makassar, Rabu (5/5/2021).

Hadir juga Ketua dan Sekretaris Yayasan KKIG Makassar HM Syarif Laisa dan H. Sukarno Husein serta mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPIMG) Makassar.

“Sosialisasi ini menindaklanjuti surat edaran Bapak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang meminta warga Gorontalo rantau untuk tidak mudik tahun ini. Kebijakan pusat ini coba kita sosialiasi agar bisa diterima oleh semua pihak,” kata Agung Sugiarto.

Ia menilai banyak warga KKIG Makassar yang memahami dan menerima kebijakan tersebut. Meniadakan mudik bagi warga rantau diharapkan bisa menjadi ikhtiar memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sebagai gantinya, KKIG Makassar menginisiasi pelaksanaan silaturahim virtual dengan keluarga di Gorontalo dan keluarga lain di berbagai daerah.

Silaturahim secara daring sudah dilakukan beberapa hari lalu dengan rumpun keluarga Uno.

“Nah tanggal 8 Mei nanti rencananya kita akan menggelar juga silaturahim dengan keluarga besar Habibie. Selain dihadiri oleh Bapak Gubernur Rusli secara daring, akan ada juga keluarga dari Batam, Jakarta dan lain sebagai yang sekiranya juga ingin bergabung,” imbuhnya.

Kesempatan sosialisasi juga digunakan Plt Kasubbid Penghubung Makassar untuk menyerahkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN Kantor Penghubung. Suasana berlangsung sederhana namun penuh kegembiraan dan kekeluargaan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top