Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo terus dibenahi. H
Kabgor

Berbenah, Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabgor Bakal Ada Studio Mini

Republikpos, Kabgor – Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo terus dibenahi. Hal ini dimaksudkan agar kalangan milenial dan masyarakat pada umumnya  bisa berkreasi di tempat itu. 

Untuk mendorong terwujudnya budaya membaca, serta sebagai sarana belajar bagi masyarkat, kedepan kantor yang berdekatan dengan kantor DPRD Kabupaten Gorontalo bakal memiliki studio mini untuk teater.

Karena itu untuk mewujudkan hal tersebut gedung ini pun diperluas dan dipercantik.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo resmi melakukan peletakan batu pertama, penambahan pembagunan Gedung Perpustakaan tersebut, Kamis (06/05/2021).

Nelson berharap bahwa pekerjaan gedung perpustakaan harus dipacu dengan benar dan berkualitas. Kata Nelson, pekerjaaanya bisa selesai hingga empat bulan kedepan, atau sudah selesai sebelum ulang tahun Kabupaten Gorontalo pada bulan November mendatang.

Dirinya pun berharap, dilakukan monitoring terus pekerjaannya, agar berjalan dengan baik. Semboyan lebih baik ini merupakan janji politik kepada warga yakni kabupaten Gorontalo dua kali lebih baik.

“Artinya pekerjaannya lebih cepat, sasaran dan manfaatnya jelas,” tegas Nelson.

Sekali lagi saya ingatkan, gedung perpustakaan yang terus dibenahi ini untuk mendorong terwujudnya budaya membaca, dan juga sebagai sarana belajar bagi masyarkat.

“Perpustakaan adalah media perubahan, bagaimana manfaatnya bisa mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas bupati dua periode itu.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo,Dr. Yahya Podungge melaporkan, anggaran pembangunan gedung baru perpustakaan bersumber dari dana DAK dengan nilai kontrak 1,8 Miliar.

“Sumber anggarannya dari pusat, dana alokasi khusus. Sesuai kalender pekerjaannya sampai enam bulan, tapi kami menargetkan tiga sampai empat bula selesai Sesuai apa yang diinstruksikan oleh bapak bupati tadi yakni, dua kali lebih baik,” ungkap Yahya.

Tujuan pembangunan gedung baru ini, beber Yahya, merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa dari desa lewat budaya membaca.

“Sebab perpustakaan daerah ini adalah muara dari perpustakaan yang ada di sekolah, di desa dan perpustakaan yang ada di komunitas. Saya juga berharap pelayanan di Dinas perpustakaan bisa maksimal setelah insfratruktur dibenahi. Insya allah gedung baru nanti ada studio mini untuk teater. Pilihan dan harapan kalangan anak muda bisa berkreasi di tempat ini,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top