Bertemu di Masjid Gorut, Nelson-Indra disebut "Reunian" - Site titl
Kabgor

Bertemu di Masjid Gorut, Nelson-Indra disebut “Reunian”

Republikpos, KabgorPertemuan kedua khalifah, Nelson Pomalingo sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) pasca dilantik dengan Bupati Gorontalo Utara Dr. Indra Yasin, di sebut “Reunian” dikarenakan pernah duduk bersama membangun Provinsi Gorontalo diawal pembentukannya.

Pertemuan inipun sangatlah bermakna karena bertemu di rumah ibadah sama – sama menunaikan ibadah tarweh di masjid Baiturahim Kab. Gorontalo Utara.

Pasca dilantiknya ini sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo untuk pertama kalinya bertandang di Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (05/05/2021).

Kedatangan Nelson Pomalingo di bumi Gerbang Emas itu dimaksudkan untuk melaksanakan program DMI yakni safari tarweh.

Pada kesempatan itu Nelson Pomalingo disambut hangat Bupati Gorontalo Utara (Gorut ) Dr. Indra Yasin bersama sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Gorut.

Bagi kedua pemimpin itu, pertemuannya merupakan hal yang istimewa. Karena sejarah mencatat kedua figur itu rupanya pernah sama -sama menjadi jajaran OPD pertama sejak provinsi Gorontalo terbentuk.

Dimana pada waktu itu Nelson Pomalingo sebagai kepala Bappeda yang sukses membuat kerangka awal RPJMD provinsi Gorontalo kala itu. Sedangkan Indra Yasin tercatat sebagai kepala bagian hukum.

Bupati Gorut Indra Yasin menyampaikan ucapan selamat datang kepada Nelson Pomalingo dan Pengurus DMI Gorontalo.

“Kedatangan ketua dan pengurus DMI semoga menjadi berkah bagi masyarakat Gorut,” ucap Indra yasin.

Ia yakin dan percaya dibawah kepemimpinan Nelson Pomalingo DMI dapat membawa berkah untuk kemajuan masjid – masjid di provinsi Gorontalo pada umumnya dan lebih khusus masjid di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kehadiran DMI semoga menjadi penyemangat umat untuk memakmurkan masjid di daerah ini,” tukas Indra Yasin

Sementara itu, Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Gorut yang telah menyambut dengan baik kunjungan DMI Gorontalo

“Kami ucapkan terima kasih atas penerimaan pengurus DMI provinsi Gorontalo di Gorut,” ucap Nelson.

Program ini merupakan konsolidasi DMI provinsi Gorontalo ketingkat Kabupaten/ Kota se Provinsi Gorontalo sejak kami dilantik.

Patut juga kita berbangga pada tahun ini bisa melaksanakan sholat tarweh di masjid-masjid. Akan tetapi, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Keberadaan masjid di masa tidak sekedar sebagai tempat shalat semata, melainkan  juga masjid ini menjadi tempat pendidikan, tempat pengobatan dan juga musyawarah serat tempat peningkatan ekonomi jamaah dan masyarakat.

Nelson Pomalingo melaporkan, jumlah masjid di Provinsi Gorontalo berdasarkan data terakhir, jumlahnya mencapai 2.410 unit masjid.

‘’Adapun program DMI Provinsi Gorontalo yang akan dilakukan sesuai dengan harapan DMI Pusat. Maksudnya program DMI Provinsi Gorontalo dalam kegiatannya di masjid tidak sekedar ibadah, tapi juga muamalah yang lain. Diantaranya ada kegiatan ekonomi,pendidikan, kesehatan. Bahkan didalam khotbah kita sampaikan, tidak sekedar bagaimana ibadah, tapi berbagai kegiatan lain,’’ imbuh Nelson.

Seperti diketahui, pada kesempatan itu Nelson Pomalingo menyerahkan Buku khutbah kepada pengurus takmirul masjid dan disaksikan oleh Bupati Gorut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top