Fory Naway Gelar Rakor Persiapan Pelantikan TP PKK Desa Se Kabgor - Site
alterntif text
alterntif text
Kabgor

Fory Naway Gelar Rakor Persiapan Pelantikan TP PKK Desa Se Kabgor

Republikpos, Kabgor – Pengurus PKK Kabupaten Gorontalo tengah mempersiapkan pelantikan ketua- ketua TP- PKK desa Se Kabupaten Gorontalo dengan menggelar rapat persiapan, di kantor sekretariat PKK Kabupaten Gorontalo, Selasa, (04/5/2021).

Rapat dipimpin langsung ketua Tim Penggerak PKK, Dr. Fory Naway dan didampingi Wakil Ketua Sitti Fatra Sunge serta di hadiri pengurus PKK Kabupaten Gorontalo juga Ketua -ketua PKK kecamatan Se Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, pelantikan para pengurus TP PKK desa tentunya berdasarkan juga pada hasil pemilihan kepala desa pemilihan serentak tahun 2021.

Fory Naway, mengatakan pelantikan kepala desa akan disertai juga pelantikan Ketua PKK desa.

Tadi, kita menawarkan dua opsi. Pertama, selesai pelantikan kades oleh Bupati akan dilanjutkan pelantikan ketua PKK desa.

Lanjut Fory Naway, opsi kedua, pelantikan boleh di tingkat kecamatan dikoordinir ketua – ketua PKK Kecamatan.

“Masing-masing desa disatukan, dan itu akan kami kunjungi secara bergilir,” jelas Fory Naway.

Setelah pelantikan, beber Fory Naway, kita langsung rapat konsolidasi, koordinasi dengan seluruh desa menyampaikan berbagai program, yakni pertama, lomba desa aman covid atau desa tangguh covid-19.

Kedua, penyampaian hasil rakernas PKK nasional yang kemarin diikuti secara virtual.

Program ketiga, terkait literasi. Dimana salah satu program pilot project yakni perpustakaan berbasis desa.

“Termasuk juga menyampaikan lomba -,lomba PKK kabupaten Gorontalo sebagai program selama tahun 2021-2022,” ujar Fory Naway.

Program ini pun, mungkin lebih baik dari tahun – tahun kemarin mengikuti visi -misi pemerintah 2x lebih baik.

“Itu slogan kami, sesuai visi – misi bupati yang sudah dijabarkan pada program -program PKK Kabupaten Gorontalo hingga tingkat kecamatan dan desa,” ucap Fory Naway.

Dicecer apa yang menjadi harapan kepada pengurus PKK kecamatan dan desa. Dirinya menyampaikan tentunya tentunya persiapan pembuatan SK.

“Seluruh SK bagi mereka yang dilantik terkcuali yang kepala desanya bermasalah dan belum dilantik,” terang Fory Naway.

Berikut, persiaapan pembentukan panitia di tingkat kecamatan termasuk menyepakati lokasi pelantikan karena dari kami jadwalnya sudah ada.

Terakhir, tentunya bagi mereka yang akan dilantik segera mempersiapkan inovasi program.

Ditempat yang sama Wakil Ketua TPPKK, Sitti Fatra Sungge brharap, dalam pelantikan ini tentunya panitia yang dibentuk lebih banyak berkoordinasi.

“Sehingga pelaksanaan pelantikan lancar, aman dan sukses. Intinya tetap mempersipakan secara matang segala sesuatunya dan paling utama lagi tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni 3M,” tandas Sitti Fatra Sunge.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top