Gelar Reses, Matran Lasunte Kantongi Sejumlah Keluhan Warga Tomilito - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Gelar Reses, Matran Lasunte Kantongi Sejumlah Keluhan Warga Tomilito

Republikpos, Gorut – Legislator PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte melaksanakan reses di Dapil 1 Kecamatan Tomilito, Minggu (2/5/2021).

Ditemui sesaat setelah kegiatan tersebut selesai, Matran menjelaskan, bahwa masyarakat menuding wakil rakyat hanya menutup sebelah mata, terkait kondisi masyarakat Desa Molantadu yang sudah terdampak pandemi COVID-19 dan juga terancam wabah penyakit akibat dari pengelolahan tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di desa setempat.

Politisi senior Partai Berlambang Ka’bah ini juga menambahkan, menurut pengakuan masyarakat setempat, bahwa sudah tiga bulan sampah ini hanya di buang begitu saja tanpa di timbun.

“Masyarakat menduga, alat berat yang seharusnya standbye di TPA itu, kini keselewerang kemana-mana. Masyarakat juga beranggapan alat berat tersebut justru di pinjamkan ke beberapa pihak. Karena itu DPRD diduga hanya pura-pura tidak tahu,” ucap Matran.

Menanggapi hal tersebut, Matran yang mendengar keluhan warga setempat mengatakan, bagi saya yang menggelar reses di Desa Molantadu menanggapi hal tersebut bagian dari aspirasi.

Bahwa masyarakat menginginkan desa mereka tidak terganggu dengan pengelolaan sampah yang tidak profesional dan berakibat pada penyebaran penyakit.

Untuk itu, masyarakat menagih janji pemerintah, dimana sosialisasi kemarin bahwa TPA ini ada manfaatnya kepada masyarakat dan tidak berakibat pada wabah penyakit.

“Masyarakat berharap, apa yang sudah di Studi Bandingkan (Stuban) selama ini ke Pulau Jawa, ini benar-benar di adopsi di daerah. Bahkan mereka mengancam, apabila tidak di seriusi oleh DPRD dan pemerintah mereka akan menolak sampah itu di buang di Desa Molantadu,” imbuhnya.

Lanjut Matran, jadi sebagai Wakil Rakyat, saya berusaha untuk mencarikan jalan keluar untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait aspirasi masyarakat tersebut.

Pewarta: Vernando Umar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top