Gelar Safari Ramadhan, Ini Harapan Ketua DMI Provinsi Gorontalo - Site titl
Kabgor

Gelar Safari Ramadhan, Ini Harapan Ketua DMI Provinsi Gorontalo

Republikpos, Kabgor – Program kunjungan bentuk konsolidasi diseluruh masjid wilayah Provinsi Gorontalo, Dewan Masjid Indonesia ( DMI), menggelar safari ramadhan tarweh keliling.

Kegiatan safari ramadhan ini dimulai di wilayah Kabupaten Gorontalo tepatnya di masjid Nurul Iman Desa Mongolato  Kecamatan Telaga, Jumat, (30/04/2021).

Ketua DMI Provinsi Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, DMI melaksanakan safari yang dimulai dari Kabupaten Goronto, dan kebetulan merupakan tempat pengurus DMI sendiri.

“Berikut, di Kota Gorontalo, selama seminggu ini kami akan melakukan safari di seluruh provinsi Gorontalo,” ucap Nelson, ditemui usai kegiatan itu.

Nelson memaparkan, setalah dari Kota Gorontalo, kita ke Bone Bolango, kemudian ke Gorontalo Utara. Jumat depan, pengurus jumatan di Boalemo dan selanjutnya bertolak langsung ke Pohuwato.

“Sehingga selama seminggu ini selesai safari kita,” ujar Nelson.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni, pertama, memperkenalkan karena kami baru dilantik, kedua, ingin mengkonsolidasikan ketingkat  DMI kabupaten/kota.

“Sekaligus mendorong pendayagunaan masjid kita,” jelasnya.

Selaku ketua DMI yang baru saja dilantik, Nelson pun menyampaikan, pertama, dalam ramadhan ini optimalisasi waktu untuk kegiatan keagamaan di masjid.

Kedua lanjut Nelson, karena masih suasana pandemi, protokol kesehatan tetap dijaga.

Ketiga, kita berharap masjid bukan saja menjadi tempat ibadah tapi ada kegiatan lain.

“Tapi juga muamalah yang lain. Diantaranya ada kegiatan ekonomi, pendidikan, kesehatan. Bahkan didalam khotbah kita sampaikan, tidak sekedar bagaimana ibadah, tapi berbagai kegiatan lain,’’ imbuh Nelson

Terakhir, dirinya berharap, seperti apa yang selalu saya sampaikan.

“Bagaimana ramadhan yang khusyuk, ramadhan sehat dan ramadhan produktif.

Berkenan dengan itu dalam kesempatannya Nelson Pomalingo membagikan buku Khotbah.

“Pembagian buku khotbah ini selama tiga tahun kemarin kami mencetak dan itu merupakan cetakan terbaru dan itu bagian program DMI,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top