Matran Lasunte Minta Penyaluran Elpiji 3 Kg Tepat Sasaran - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Matran Lasunte Minta Penyaluran Elpiji 3 Kg Tepat Sasaran

Republikpos, Gorut – Terkait penyaluran gas elpiji bersubsidi, DPRD meminta Pemerintah Daerah untuk mengatur skema penyaluran dengan tepat, agar pemanfaatannya benar-benar sesuai untuk penerima manfaat.

“Makanya sosialisasi pemanfaatan gas elpiji 3 Kg harus terus di tingkatkan dan di perluas,” ungkap Wakil Ketua Komisi I DPRD Gorut, Matran Lasunte.

Menurutnya sosialisasinya harus gencar, agar masyarakat benar-benar memahami bahwa peruntukan elpiji subsidi hanya untuk masyarakat miskin.

“Kok pejabat menumpang mobil plat merah bisa dilayani membeli elpiji subsidi. Kok bisa stok elpiji 3 Kg langsung habis hanya selang beberapa jam setelah di distribusi,” ujarnya.

Matran membeberkan, aspirasi-aspirasi ini sering kali masuk di DPRD bahkan di sampaikan langsung ke masing-masing anggota DPRD.

Sehingga itu pihak Pemerintah bertanggung jawab memperkuat sosialisasi bahwa elpiji 3 Kg hanya untuk masyarakat miskin, dan yang mampu atau ekonomi menengah ke atas di siapkan tabung 5,5 Kg non subsidi ( Bright Gas).

“Kemudian pihak pangkalan harus mengantongi data penerima manfaat, juga perlu memahami bahwa elpiji 3 Kg bukan bahan bakar di komersilkan. Penerimanya sudah jelas, yaitu masyarakat miskin dan setiap pangkalan wajib menyalurkan atau melayani sesuai kuota di setiap wilayah pelayanannya,” terangnya.

Menurutnya jika hal ini benar-benar di pahami dan di terapkan, maka tidak akan terjadi kelangkaan seperti yang banyak di aspirasikan masyarakat.

Pewarta: Vernando Umar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top