Wagub Gorontalo Dorong Unbita Jadi Kampus Unggulan - Site titl
Provinsi Gorontalo

Wagub Gorontalo Dorong Unbita Jadi Kampus Unggulan

Foto : Humas

Republikpos, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mendorong Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo menjadi kampus unggulan inovasi. Hal itu diutarakannya saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah rektor dan pejabat struktural Unbita yang berlangsung di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Sabtu (24/4/2021).

“Saya mendorong Unbita ini menjadi pusat unggulan dan pelopor inovasi, di antaranya melalui kegiatan penelitian yang hasilnya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Idris.

Guna mewujudkan hal itu Idris menyarankan Unbita mampu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk membangun hubungan kerja sama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan universitas luar negeri.

Wagub menekankan agar Unbita mampu mengikuti dinamika perkembangan global yang berubah begitu cepat, sehingga universitas yang awalnya merupakan sekolah tinggi ini bisa menjadi perguruan tinggi yang maju dan berkualitas.

“Saya yakin dan percaya ibu rektor bersama para pejabat struktural yang dilantik bisa mewujudkan hal itu, yang terpenting adalah loyalitas dan komitmen bersama dalam mewujudkan Unbita yang maju dan berkualitas,” ujar Wagub.

Rektor Unbita periode 2021-2025 yang dilantik pada kesempatan itu adalah DR. Hj. Ellys Rachman, S.Sos, M.Si. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Yayasan Bina Taruna Gorontalo, Hj. Sri Nurnaningsi Racham, SH, MH.

“Rektor dan pejabat struktural Unbita yang barusan dilantik merupakan orang-orang yang memiliki kapabilitas dan akseptabel. Terpenting dari pelantikan ini adalah segera melakukan konsolidasi organisasi serta menyusun rencana aksi dan rencana hasil sesuai visi misi Unbita,” tandas Idris.

Unbita Gorontalo memiliki dua fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Administrasi dan Sosial yang meliputi, Program Studi Ilmu Administrasi Negara/Publik dan Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis/Niaga, serta program Pascasarjana.

Kemudian Fakultas Teknik dan Sains meliputi jurusan Program Studi Teknik Sipil, jurusan Program Studi Arsitektur dan Program Studi Perencanaan Wilayah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top