Gubernur Rusli Minta Pengunjung Pasar Murah Patuhi Protkes - Site titl
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Gubernur Rusli Minta Pengunjung Pasar Murah Patuhi Protkes

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat membuka gelaran pasar murah di lapangan Buntulia Kabupaten Pohuwato, Sabtu (24/4/2021).

Republikpos, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta masyarakat Kabupaten Pohuwato yang datang membeli kebutuhan pokok di pasar murah agar menaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan tidak berkerumun.

Hal itu disampaikan Gubernur Rusli saat membuka gelaran pasar murah di lapangan Buntulia Kabupaten Pohuwato, Sabtu (24/4/2021).

“Saya ingatkan ibu ibu menjaga jarak yah, walaupun ada penjualan pasar murah, Saya ingatkan jaga jarak, jangan berkerumun,” ucap Rusli.

Gubernur dua periode itu menuturkan bahwa pergerakan virus corona di Gorontalo masih ada dan belum berhasil dijinakkan. Untuk itu Rusli meminta kepada distributor dan para pedagang lainnya agar tidak melayani pembeli yang tidak menggunakan masker.

“Tolong dipahami ini, kita dua tahun ini bekerja melawan corona belum habis habisnya. Anggaran kita habis untuk sektor kesehatan, untuk peningkatan ekonomi, dan anggaran pembangunan direfocussing untuk disektor itu. Jadi tolong bukan saya melarang tetapi demi kebaikan kita semua,” tutur Rusli.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Rusli juga meminta masyarakat Pohuwato mendoakan mantan bupati Syarif Mbuinga yang sementara di rawat karena terkena virus corona.

“Saya mohon doa dari kita semua masyarakat Pohuwato agar mendoakan mantan bupati pak Syarif mbuinga sementara dirawat karena corona walaupun tidak ada gejala semoga cepat sembuh,” harapnya.

Untuk diketahui Pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo di Lapangan Buntulia menawarkan berbagai kebutuhan pokok, tentunya dengan harga terjangkau. Misalnya Gula pasir dijual Rp10.000 per kg dibanding harga pasaran Rp14.000.

Adapula beberapa komoditas yang disubsidi oleh pemerintah di antaranya beras Rp40.000 per 5 kg, cabai Rp20.000 per ½ kg, telur Rp10.000 per 10 butir dan bahan pangan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top