Nelson Bakal Buka Pasar Senggol Pulihkan Ekonomi - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kabgor

Nelson Bakal Buka Pasar Senggol Pulihkan Ekonomi

Republikpos, Kabgor – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong pemulihan ekonomi masyarakat di era pandemi covid. Karena menurut bupati Nelson Pomalingo  peningkatan ekonomi warga sebagai salah satu lokomotif peningkatan kesejahteraan rakyat.

Karena itu, bupati dua periode itu telah mengeluarkan kebijakan dua Minggu menjelang idul Fitri bakal membuka pasar senggol secara merata di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Persyaratannya kata Nelson, tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

“Disana ada pertemuan antara pembeli dan pedagang maka Corona dilawan dengan cerdas antara lain, dengan memperhatikan penerapan 3M. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” imbuh Nelson, saat ditemui usai meninjau pasar Molohu kecamatan Tolangohula, Senin ( 19/04/2021).

Kebijakan membuka pasar senggol disetiap wilayah itu, karena menurut Nelson tingginya kebutuhan menjelang hari raya.

“Ini demi menggairahkan ekonomi sehingga sambil jalankan ibadah puasa juga ekonomi meningkat,” beber Nelson.

Dirinya pun mengingatkan, jika ada pasar senggol yang tidak memperhatikan protokol kesehatan maka tidak segan – segan pemerintah akan menutupnya.

“Utamakan tanggung jawab penerapan protokol kesehatan. Kita akan berikan kesempatan demi pemulihan ekonomi warga, namun paling utama tanggungjawab dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan,” tandas Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top