Herson Hadi Minta Petani Gorut Kreatif - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Herson Hadi Minta Petani Gorut Kreatif

Republikpos, Gorut – Guna meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya petani di Kabupaten Gorontalo Utara, DPRD Gorontalo Utara mendorong agar petani tak hanya mengembangkan satu jenis pertanian saja akan tetapi jenis tanaman lain juga.

Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Herson Hadi mengungkapkan agar petani semakin kreatif dalam pengembangan di sektor pertanian.

Khususnya untuk sektor pertanian yang merupakan mata pencaharian masyarakat mestinya memiliki potensi untuk pengembangan.

“Petani harus pintar-pintar dalam mengelola lahan pertanian dengan menanam jenis tanaman lain selain jagung,” ungkap Herson Hadi.

Menurutnya tanaman yang di maksud adalah yang memberikan nilai peningkatan ekonomi bagi petani itu sendiri.

“Kami melihat petani fokusnya pada jagung, kendati masih ada jenis tanaman lain seperti sayuran, cabe, dan lainnya yang juga merupakan kebutuhan rumah tangga yang dapat di kembangkan dan memberi nilai lebih untuk pendapatan mereka,” ujarnya.

Herson mengatakan, kalau komoditi jagung, sudah pasti ada jangka waktu bercocok tanam dan waktu panennya. Karena komoditi jagung sifatnya musiman.

Sehingga itu, untuk dapat melaksanakan ini tentunya yang dibutuhkan adalah ketekunan dan keseriusan dari para petani itu sendiri.

“Instansi teknis terkait agar dapat membantu para petani, dalam hal memberikan pengetahuan bagaimana cara bercocok tanam yang baik. Terutama dalam mengembangkan jenis tanaman lain,” harapnya.

Pewarta: Vernando Umar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top