PPSDM Regional Makassar Gelar Seminar Rancangan Aktualisasi - Site tit
Daerah

PPSDM Regional Makassar Gelar Seminar Rancangan Aktualisasi

Foto: istimewa

Republikpos, Makassar – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Makassar menggelar seminar Rancangan Aktualisasi Peserta Latsar CPNS Golongan III Angkatan II.

Kepala PPSDM Regional Makassar TR. Fahsul Falah, mengatakan seminar yang digelar ini merupakan pengembangan pada latihan dasar CPNS golongan III lingkup pemerintahan Kabupaten Maros.

“Seminar ini diikuti sebanyak 40 orang peserta, semuanya adalah CPNS Pemerintah Kabupaten Maros yang terbagi ke dalam 4 (empat) kelompok,” katanya, Minggu (11/4/2021).

Lanjutnya, masing-masing kelompok akan  dibimbing oleh coach berpengalaman dan ahli di bidangnya juga bertindak sebagai moderator dan mentor yang merupakan atasan peserta di tempat aktualisasi.

Sementara, Kepala BKPSDM Maros, Hj. Suriana, mengungkapkan bahwa seminar Rancangan Aktualisasi bagi peserta Latsar adalah pengujian inovasi dan kreativitas peserta dalam penerapan Nilai-nilai ANEKA di tempat kerjanya.

“Jadi, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini akan dituntut mampu menerapkan segala ilmu dari seminar diikutinya,” terangnya.

Bukan hanya sekedar mengikuti seminar tapi mampu mengimplementasikan segala bentuk rancangan aktualisasi strategi yang telah diujikan.

Seminar yang berlangsung sehari dan masing-masing peserta mempresentasikan rancangan aktualisasinya dihadapan penguji. Coach dan moderator dengan durasi waktu yang telah disepakati.

Adapun Tim Penguji pada Seminar ini adalah Kepala PPSDM Regional Makassar TR. Fahsul Falah, Sekda Kabupaten Maros, A. Davied Syamsuddin, Kepala Balai Diklat PKN BPK RI Gowa, Moch. Iwan Rivdijanto, dan Kepala BKPSDM Maros, Hj. Suriana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top