Roni Imran Dukung Peningkatan Anggaran FKUB Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Roni Imran Dukung Peningkatan Anggaran FKUB Gorut

Republikpos, Gorut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), melalui Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Roni Imran mendesak Pemerintah Kabupaten Gorut untuk meningkatkan anggaran Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) di daerah.

Menurutnya, Forum Komunikasi antar Umat Beragama memegang peranan dan fungsi yang begitu penting.

“Peran FKUB tergolong komplek, mulai dari merawat toleransi antar umat beragama yang memang terjalin harmonis di daerah ini, juga memberikan edukasi dan pemahamaman terhadap persoalan-persoalan yang sangat fundamental bagi setiap penganut agama,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, Sabtu (3/4/2021).

Selanjutnya dalam perannya membangun ketaqwaan sesuai keyakinan setiap umat beragama, FKUB di minta ikut andil membangun fondasi yang kuat agar kerukunan dan kedamaian khususnya di daerah ini tetap terjaga.

Olehnya Aanggota legislatif Nasdem ini, minta pemerintah daerah perlu mengalokasikan anggaran yang memadai bagi FKUB.

“Mengingat kerukunan antar umat beragama perlu di jaga dan di rawat berkesinambungan,” katanya.

Kerukunan tersebut tidak sekadar di dalam daerah ini, tapi menjangkau 11 wiyalah Kecamatan. Namun perlu di lakukan antar daerah Provinsi Gorontalo dan daerah-daerah tetangga khususnya di wilayah perbatasan yang rawan konflik atau beragam gesekan dari berbagai aspek kehidupan.

DPRD pun kata Roni lagi, sangat mengapresiasi peran FKUB yang ikut mengedukasikan umat di setiap kegiatan keagamaan, khususnya para generasi milenial.

Yaitu dalam upaya pencegahan peredaran narkoba dan sosialisasi mendukung program pemerintah dalam vaksinasi COVID-19.

Termasuk dalam upaya penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) memutus rantai penyebaran COVID-19, dengan alokasi anggaran yang memadai, tentu peran FKUB dapat lebih luas lagi.

“Kita dukung bersama peran FKUB dalam merawat kerukunan antar umat beragama di daerah ini. FKUB dan terus berupaya membangun komunikasi yang baik antar umat beragama di lingkungan rumah, tempat kerja maupun lingkungan sosial yang lebih luas,” tandasnya.

Pewarta: Vernando Umar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top