Matran Lasunte Apresiasi Pencapaian Pemkab Gorut Atas Penghargaan WTP - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Matran Lasunte Apresiasi Pencapaian Pemkab Gorut Atas Penghargaan WTP

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, sebagai salah satu dari tiga kabupaten yang menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Atas pencapaian itu, Anggota legislatif DPRD Gorut sekaligus anggota Badan Anggaran, Matran Lasunte, memberikan apresiasi sebesar-besarnya.

“Jadi kalau ada hal yang bagus juga, semestinya kita seperti penghargaan WTP ini, bukan suatu hal untuk kita berbangga diri. Karena WTP tidak hanya di fokuskan untuk pengelolaan keuangannya,” kata politisi senior PPP ini.

“Lanjut Matran, tapi bagaimana justru selain pengelolaan keuangan, bagaimana kita betul-betul atau benar dan tepat dalam pemanfaatan keuangan.

Menurutnya, kami di DPRD juga yang dalam proses penganggaran juga terlibat dan teman-teman eksekutif melaksanakan amanat UU dalam pengawasan keuangan ini.

Ia menambahkan, kami DPRD memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya, dan tentu saja ini bukan gelar terakhir, dan semoga sampai dengan di tahun-tahun kedepan.

Karena ini juga bukan penghargaan pertama bagi Kabupaten Gorontalo Utara terkait predikat WTP yang sudah beberapa kali.

Cuman bagaimana kita menjaga dan mempertahankan, bahwa predikat ini juga berakibat pada alokasi anggaran yang mungkin akan lebih banyak lagi untuk Gorontalo Utara.

“Karena pengelolaan keuangan sudah lebih baik dari Sebelum-sebelumnya,” pungkasnya.

Pewarta: Erol

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top