Idris Rahim Beri Kuliah Umum Mahasiswa Pasca STIA Bina Taruna - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Idris Rahim Beri Kuliah Umum Mahasiswa Pasca STIA Bina Taruna

Republikpos, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Pascasarjana STIA Bina Taruna secara daring di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Sabtu (27/3/2021).

Pada kesempatan itu Idris memaparkan materi tentang organisasi dan manajemen.

Kuliah umum tersebut merupakan matrikulasi untuk mahasiswa baru Program Magister Ilmu Administrasi Angkatan XXVIII Program Pascasarjana STIA Bina Taruna Gorontalo Tahun Akademik 2020/2021.

“Organisasi dan manajemen keduanya saling berkaitan. Organisasi adalah wadahnya sekumpulan orang yang berkumpul, sedangkan manajemen adalah cara mengatur dan mengelola organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama,” papar Idris.

Lebih lanjut Idris menuturkan upaya pemerintah untuk terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendididikan.

Dikatakannya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Gorontalo yang masih berada pada posisi 68,68 poin, membutuhkan kerja keras seluruh pihak untuk meningkatkannya.

“IPM ini masih perlu kita tingkatkan terus, salah satunya dengan meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Saya mengapresiasi STIA Bina Taruna yang terus berkembang baik sarana prasarananya maupun kualitas dosen-dosennya,” tandas Idris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top