Begini Pesan Nelson Jelang Musprov IPSI Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Begini Pesan Nelson Jelang Musprov IPSI Gorontalo

Republikpos, Kabgor Pengurus provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Gorontalo menggelar rapat pengurus, Minggu, ( 21/03/2021) di pendopo rumah pribadi Bupati Gorontalo.

Hal itu terselenggara sehubungan berakhirnya masa kepengurusan IPSI Provinsi Gorontalo masa bakti 2016- 2020.

Dipimpin langsung ketua umum IPSI Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo rapat pengurus dilaksanakan dengan beberapa agenda.

Antara lain evaluasi program kegiatan Pengprov termasuk persiapan Musyawarah Provinsi (Musprov)  IPSI Gorontalo.

Ditemui usai rapat, Ketua IPSI Nelson Pomalingo mengatakan, bahwa dirinya rapat bersama pengurus dalam rangka persiapan Musprov IPSI Gorontalo.

Diakui Nelson, pengprov IPSI Gorontalo sebenarnya selesai tahun 2020. Karena pilkada masih ditunda, sehingga sesuai Ad/Rt kami diminta diperpanjang enam bulan.

“Kalau enam bulan berarti bulan mei harus muswayawah. Sehingga hari ini kami baru pra rapat untuk mempersiapkan panitia dan tadi sudah terbentuk,” kata Nelson.

Lanjut Nelson, rapat ini juga menyusun laporan kerja selama empat tahun, laporan pertanggungjawaban dan menyusun laporan kegiatan kedepan.

Sambil juga kata Nelson,beberapa kabupaten/ kota perlu dikonsolidasi  sebelum musyawarah termasuk perguruan -perguruan yang harus dibenahi.

“Insya Allah bulan Mei nanti semuanya akan diikuti dengan baik,” beber Nelson.

Seperti diketahui bersama bahwa IPSI Gorontalo, Alhamndulillah kita punya event terus berkembang tidak hanya pesertanya dari Gorontalo bahkan dari luar daerah.

“Animo masyarakat terus meningkat karena sampai saat ini hampir 10 ribu jawara -jawara kita  baik itu anak – anak sampai orang dewasa,” ungkap Nelson.

Perlu diingat, namanya silat ini adalah bela diri budaya Indonesia. Sehingga didalamnya ada perpaduan bela diri, seni budaya termasuk mendorong karakter.

“Jadi disana ada karakter yang menjadi panutan didalam berolah raga,” tandas Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top