Begini Pesan Sekda Hadijah dalam Pelatihan Ketahanan Keluarga DWP Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Begini Pesan Sekda Hadijah dalam Pelatihan Ketahanan Keluarga DWP Kabgor

Sekda kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U Tayeb saat membuka pelatihan Ketahanan Keluarga Berbasis Wawasan Gender tahun 2021, Jumat ( 12/03/2021) di hotel Grenfuri Manado. 

Republikpos, KabGor – Darma Wanita Persatuan ( DWP),  Kabupaten Gorontalo menggelar Pelatihan Ketahanan Keluarga Berbasis Wawasan Gender tahun 2021, Jumat ( 12/03/2021) di hotel Grenfuri Manado.

Kegiatan itu dibuka langsung sekertaris daerah Ir. Hadijah U Tayeb dan Pemateri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway.

Hadir pula Wakil Ketua TP -PKK Kabupaten Gorontalo, Sitti Fatrah Sunge, SH dan Ketua DPW Kabupaten Gorontalo.

Sekda, Hadijah mengapresiasi kegiatan itu. Karena baginya, tugas pengurus DWP selain istri – istri pejabat yang memberikan support dan dukungan kepada suami untuk berkarya  juga selaku ibu rumah tangga yang bertugas  mengurus anak-anak.

“Tugas ibu – ibu sangat kompleks karena selain istri mensupport keberhasilan suami juga menjadi ibu anak-anak dan membimbing  mendidik mengayomi sehingga anak tumbuh dengan baik sampai berhasil,” kata Hadijah, yang ditemui usai kegiatan itu.

Ia pun menjelaskan, dalam mengatur semua waktu, tentunya seorang ibu harus punya kemampuan, wawasan dan sebagainya.

Karena itu, sekda berharap agar peserta mengikuti dengan baik materi yang bakal diberikan oleh semua pemateri.

“Agar bisa memperoleh pengetahuan dan wawasan didalam membina rumah tangga menuju ketahan keluarga,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Siane Abdulah Lahati menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas pemahaman dan keterampilan kaum perempuan dalam mewujudkan keharmonisan keluarga.

Lanjutnya, meningkatkan kemampuan dan peran serta DWP selaku istri aparatur sipil negara dalam mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

“Melalui kemitraan gender partnership yang setara dan berkeadilan dalam keluarga,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top