KPU Kabgor Award Tahun 2021, Nelson: KPU dan Bawaslu Penyelamat Demokrasi - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

KPU Kabgor Award Tahun 2021, Nelson: KPU dan Bawaslu Penyelamat Demokrasi

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan apresiasinya kepada Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Gorontalo yang telah menyelenggarakan KPU Kabupaten Gorontalo Award 2021.

Karena itu, walau baru tiba dari Malang dalam kunjungan kerjanya, Nelson menyempatkan diri mengahadiri KPU Award tersebut.

Lanjut Nelson, alasan ia menghadiri kegiatan itu karena sebagai penghargaan kepada KPU dan Bawaslu.

“Ini adalah sebuah penghargaan kepada KPU dan Bawaslu, dan ini adalah sejarah untuk Kabupaten Gorontalo. Apalagi KPU dan Bawaslu sudah menyelematkan demokrasi,” Sebut Nelson dalam sambutannya, Rabu (10/03/2021).

“Baik KPU maupun Bawaslu Kabupaten Gorontalo Sukses menyelenggarakan Pemilihan Pilkada tahun 2020,” sambung Nelson.

Bupati dua periode itu mengatakan, walaupun dinamika Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2020 sangat tinggi karena melibatkan banyak orang, seluruh masyarakat dan kepentingan -kepentingannya banyak tapi bisa menyelesaikan dengan baik.

“Dan ini juga yang perlu kita apresiasi bersama kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo,” kata Nelson.

Termasuk juga kata Nelson, KPU dan Bawaslu menyelematkan kebenaran. Kebenaran itu pertama, masyarakat, rakyat kita sudah memilih dan itulah yang disebut dengan suara rakyat adalah suara tuhan.

“Jadi menyelamatkan suara, sehingga hari ini setelah pilkada kita damai, termasuk menyelamatkan takdir. Saya sudah sampaikan bahwa saya jadi Bupati dan pak hendra menjadi wabup bukan kemauan rakyat tapi rakyat menghendaki dan itu sudah takdir keputusan Allah,” ungkap Nelson.

Karena itu, harapan saya ini perlu dihargai kepada KPU dan Bawaslu. Dan Insya Allah kita tetap bersama karena bagi saya bukan tanggal 09 desember kemenangan tapi yang paling utama lima tahun kedepan, untuk amanah dan harapan masyarakat.

“Bagaimana memenangkan kesejahteraan dan pembangunan daerah, selama lima tahun kedepan setelah secara resmi diamanahkan oleh rakyat,” ujar Nelson.

Kedua, Kata Nelson, KPU dan Bawaslu membuat Award. Kita itu kadangkala cuma mau dihargai tapi tidak menghargai. Maka apa yang dilakukan KPU dan Bawaslu award itu dalam rangka menghargai.

Hari ini saling menghargai itu sudah susah. Kadangkala egois cuma dihargai tapi tidak mau menghargai.

“Tapi hari ini KPU dan bawaalu menghargai kita untuk diberikan award atau piagam penghargaan,” ujarnya.

Karena itu, saya atas nama Bupati dan masyarakat Kabupaten Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada KPU yang sudah menetapkan Bupati dan wakil Bupati Gorontalo terpilih yang memimpin lima tahun kedepan.

Dalam kesempatan itu Nelson melaporlan pelaksanaan pemilihan kepala desa di Kabupaten serentak di 89 desa pada bulan maret 2021.

“Kami bersyukur, Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah memiliki regulasi, dan kami telah mengkoordinasikan kegiatan ini dengan Kemendagri RI,” ungkapnya.

Juga berharap, kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial belaka. Tetapi lebih memperkuat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo Dengan KPU, Bawaslu, aparat Kepolisian, TNI serta seluruh media baik cetak, elektronik dan media online.

Seperti diketahui, pantauan awak media sejumlah OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendapat KPU Award.

Diantaranya, Dinas Perhubungan, Kesbang, Badan Bencana, Badan Keuangan serta Dukcapil Kabupaten Gorontalo termasuk Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Gorontalo yang diketuai juga oleh direktur RSUD Kabupaten Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top